FBE Ubaya Adakan Hospitality Internship Expo laurentiusivan June 22, 2023

FBE Ubaya Adakan Hospitality Internship Expo

Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya) memiliki peminatan Hospitality and Tourism. Jumat, 21 Juni 2023 berkesempatan mengadakan kegiatan bertajuk “Hospitality Internship Expo: Experiencing Work in the Hotel” dengan mengundang 8 hotel berbintang yang ada di Surabaya. Diantaranya adalah Oakwood Hotel, Ciputra World Hotel, Zent Hotel, DoubleTree Hotel, Royal Tulip Hotel, Dafam Pacific Caesar Hotel, Harris Hotel Gubeng, dan Harris Hotel Bundaran Satelit. Kegiatan diadakan tepat di Plaza FBE, kampus II Ubaya, Tenggilis.

Kegiatan tersebut melibatkan setiap perwakilan hotel untuk berpartisipasi memberikan sharing session terkait informasi magang yang ada di masing-masing hotel dan dikemas dalam sebuah talkshow. Selain itu, pihak hotel juga disediakan stand yang bertujuan memudahkan mahasiswa untuk mencari informasi pada setiap hotel. Tujuan diadakannya kegiatan ini agar dapat mengenalkan serta menyediakan informasi secara langsung kepada mahasiswa Hospitality and Tourism maupun mahasiswa lintas minat dan program studi yang tertarik untuk melakukan magang di Hotel.

Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA., CIB., selaku Dekan FBE Ubaya menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua hotel yang berpartisipasi. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan relasi yang telah terjalin serta dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik hotel maupun FBE Ubaya. “Relasi dan manfaat memberikan banyak dampak khususnya didikan bagi potensi mahasiswa kami,” tutur Anom. Anom juga menyampaikan jika FBE Ubaya sangat welcome jika ada sesuatu yang ingin disampaikan.

Kegiatan ini ditangani oleh HiClub (Hospitality Club), salah satu kelompok mahasiswa program studi Hospitality and Tourism Management. Salma, selaku PIC (Person in charge) kegiatan menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan wawasan informatif bagi teman-teman mahasiswa lainnya. “Semoga bisa meningkatkan relasi antar hotel dan jurusan, serta memberikan informasi sebanyak mungkin kepada mahasiswa,” ungkap Salma, salah satu mahasiswa program studi Hospitality and Tourism Management. Lainnya, Salma berharap kedepan akan semakin banyak hotel yang dapat menjalin kerjasama dengan FBE Ubaya sehingga akses untuk prosesi magang dapat semakin luas. (sin/sin/4339