300 Siswa Kelas 11 SMA Kristen Petra 2 Ikuti A Day with Ubaya laurentiusivan June 19, 2023

300 Siswa Kelas 11 SMA Kristen Petra 2 Ikuti A Day with Ubaya

Lebih dari 300 siswa kelas 11 SMA Kristen Petra 2 antusias mengikuti kegiatan A Day with Ubaya pada Jumat, 16 Juni 2023 di Kampus II Universitas Surabaya (Ubaya), Tenggilis. Berbeda dari kegiatan A Day with Ubaya lainnya, SMA Kristen Petra 2 disuguhkan dengan mendatangkan seorang pakar edukasi terkait dengan pengenalan bahaya penyerangan cyber pada smartphone. Dibawakan langsung oleh Bebeto Ardyo, S.H., M.H., dosen Fakultas Hukum Ubaya.

Hayuning Purnama Dewi, S.Sos., M.Med.Kom., M.M., CPM(Asia)., CMA., selaku Direktur Marketing & Public Relations Ubaya menyambut dan menyampaikan terima kasihnya kepada Bapak/Ibu guru serta teman-teman siswa dari SMA Kristen Petra 2. “Senang sekali dapat dikunjungi oleh teman-teman semua, semoga kesempatan ini memberikan wawasan yang lebih luas kepada teman-teman semua untuk mengetahui berbagai hal di Ubaya,” sambut Hayuning.

Banyak siswa-siswi dari SMA Kristen Petra 2 yang melanjutkan pendidikannya di Ubaya. Beberapa diantaranya yaitu Bryan, salah satu mahasiswa dari Program Studi Data Science angkatan 2019 dan Michelle, mahasiswa dari Program Studi Bioteknologi angkatan 2021. Keduanya berkesempatan untuk memberikan sharing session tentang pengalaman berkuliah di Ubaya dari awal masuk hingga saat ini.

Bryan menjelaskan kelebihan Ubaya sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. “Pilih Ubaya karena menjadi PTS (Perguruan Tinggi Swasta) Nomor 1 se-Jawa Timur dan memiliki nilai multikultural yang tinggi,” ungkapnya. Selain itu, perkuliahan yang dijalani memberikan banyak insight khususnya dalam berbagai mata kuliah seperti membuat programing, coding untuk membuat aplikasi, hingga mendalami berbagai data science yang sedang trending. “Jika diterapkan dalam perusahaan akan memberikan banyak insight dari data yang diolah,” ujar Bryan.

Tak kalah menarik, Michelle membagikan pengalamannya ketika memilih Ubaya. “Rumahku jauh dari Ubaya, tapi aku rela karena Program Studi Bioteknologi terbaik di Surabaya itu ada di Ubaya,” ungkap Michelle. Fasilitas yang dimiliki Ubaya memberikan banyak manfaat dan dukungan dalam proses pembelajaran seperti alat-alat praktek yang memadai serta laboratorium inovasi pangan yang sangat lengkap.

Aktivitas A Day with Ubaya seperti sharing session, talent show, workshop, dan campus tour membuat siswa jatuh hati pada Ubaya. “Antusias seluruh siswa luar biasa, happy banget bisa ikuti berbagai experiences. Kesempatan yang Ubaya berikan menjadi bekal bagi para siswa tentang dunia perkuliahan dan semoga bisa diizinkan kembali untuk berkunjung,” jelas Sasha. (sin/sin/4336