Pilih Masuk Ubaya, Siswa SMA Katolik Santa Maria Malang: Fasilitas Lebih dari Ekspetasi laurentiusivan June 12, 2023

Pilih Masuk Ubaya, Siswa SMA Katolik Santa Maria Malang: Fasilitas Lebih dari Ekspetasi

Pada Senin, 12 Juni 2023, Ratusan siswa kelas 11 SMA Katolik Santa Maria Malang mengikuti kegiatan ‘A Day with Ubaya’ di kampus II Universitas Surabaya (Ubaya), Tenggilis. Pada kesempatan ini, Ubaya mengajak seluruh siswa untuk mengikuti berbagai kegiatan perkuliahan yang dikemas dalam workshop dan campus tour. Sedikitnya puluhan workshop difasilitasi oleh Ubaya untuk mendukung wawasan para siswa terhadap Ubaya.

Paulin sebagai humas (hubungan masyarakat) dari SMA Katolik Santa Maria Malang menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ubaya atas kesempatan untuk dapat hadir di Ubaya. “Senang sekali kami disambut dengan kesigapan penuh,” ujar Paulin. Kesigapan Ubaya dalam menyambut SMA Katolik Santa Maria Malang disampaikan dalam berbagai aspek seperti kesigapan panitia, para dosen yang baik dalam menyampaikan berbagai materi, serta ruangan dan lingkungan yang sangat bersih.

“Kalau anak saya masih SMA, sudah saya masukan ke Ubaya,” kesan Paulin setelah sekian lama melihat perkembangan Ubaya yang sangat pesat saat ini. Humas sekaligus guru biologi di SMA Katolik Santa Maria Malang itu juga berharap kerjasama yang sudah berlangsung dapat terus berlanjut sampai seterusnya.

Para siswa diberi kebebasan dalam memilih workshop yang ingin diikuti, seperti Michelle Angelina Chandra, siswa kelas 11 IPS 3 yang memilih Unlocking the Secrets of DNA (Deoxyribo Nucleic Acid): DNA Extration workshop dari Fakultas Teknobiologi Ubaya. “Pertama kali masuk laboraturium dengan alat yang lengkap dan canggih,” jelas Michelle.

Memilih sebuah universitas juga menjadi sesuatu hal yang susah-susah gampang bagi para siswa. “Ubaya jadi salah satu pilihan universitasku dan pas ikut kegiatan ini semakin yakin karena fasilitasnya lebih dari ekspetasiku,” ungkap Michelle.

Kegiatan ‘A Day with Ubaya’ diadakan oleh Ubaya untuk mendukung gambaran perkuliahan bagi para siswa. Antusias sekolah-sekolah, khususnya yang berada di Jawa Timur juga cukup tinggi. Banyak sekolah-sekolah yang ingin berkunjung secara langsung, hal tersebut sangat didukung oleh Ubaya. Bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung ke Ubaya dapatkan informasi lengkapnya melalui humas@unit.ubaya.ac.id atau 031-2981005/08215001005 (WA). (sin/sin/4326)