Ubaya Terima Kunjungan Kelas 11 SMA Kristen Petra 5, Pertama Kali Setelah Pandemi laurentiusivan June 8, 2023

Ubaya Terima Kunjungan Kelas 11 SMA Kristen Petra 5, Pertama Kali Setelah Pandemi

SMA Kr. Petra 5 Surabaya melakukan kunjungan kampus II Universitas Surabaya (Ubaya) pada pada Rabu, 7 Juni 2023 di Gedung Perpustakaan lantai 5. Berbeda dari hari sebelumnya, kali ini kegiatan dihadiri oleh ratusan siswa dari kelas XI yang didampingi oleh beberapa guru dari SMA Kr. Petra 5. Kunjungan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan setelah pandemi.

Dwikki Rahadian Y.W., S.pd., selaku wakil kepala sekolah bagian humas SMA Kr. Petra 5 menyatakan bahwa antusias para siswa begitu besar untuk mengikuti kegiatan A Day with Ubaya ini. “Kunjungan campus tour ini memberikan informasi yang luas bagi para siswa dalam mempertimbangkan universitas yang akan dipilih nantinya,” jelas Dwikki.

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Hayuning Purnama Dewi, S.Sos., M.Med.Kom., M.M., CPM(Asia)., CMA, selaku Direktur Marketing and Public Relations. Hayuning menjelaskan apa yang dapat menjadikan kampus sebagai suatu pilihan untuk meniti masa depan. “Salah satunya Future-Leader yang ditawarkan oleh Ubaya,” jelas Hayuning.

Adanya kegiatan ini memberikan semangat bagi para guru dan siswa dalam melakukan aktivitas kegiatan diluar kelas. Antusias para siswa dirasa sangat terbekali dengan adanya pelayanan dari Ubaya. “Sangat senang bisa hadir di Ubaya, banyak fasilitas dan presentasi menarik yang disuguhkan kepada kami,” lanjunya. Berbagai dukungan fasilitas seperti workshop dan campus tour menjadi bekal yang cukup besar bagi para siswa untuk mengetahui informasi dan aktivitas di suatu perguruan tinggi.

“Ubaya keren, ada museum barang antik bersejarah di perpustakaannya,” ungkap Jenny, salah satu siswa XI IPS 2. Ungkapan lain juga disampaikan oleh siswa lainnya saat hadir dan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan A Day with Ubaya. “Ubaya besar banget, dalamnya luas, sejuk, dan banyak ruangan yang keren. Aku juga ada harapan mau masuk Ubaya,” jelas Jonathan, siswa lainnya dari kelas XI IPS 1.

Kegiatan ‘A Day with Ubaya’ diadakan oleh Ubaya untuk mendukung gambaran perkuliahan bagi para siswa. Antusias SMA-SMA, khususnya yang berada di Jawa Timur juga cukup tinggi. Banyak sekolah-sekolah yang ingin berkunjung secara langsung, hal tersebut sangat didukung oleh Ubaya. Bagi sekolah-sekolah yang ingin berkunjung ke Ubaya dapatkan informasi lengkapnya melalui humas@unit.ubaya.ac.id atau 031-2981005/08215001005 (WA). (sin/sin/4322)