UKM Paduan Suara Ubaya Gelar Kompetisi Menyanyi Nasional Fespa 2023 samueldim June 5, 2023

UKM Paduan Suara Ubaya Gelar Kompetisi Menyanyi Nasional Fespa 2023

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

            Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Universitas Surabaya (Ubaya) menutup rangkaian acara Festival Paduan Suara (Fespa) pada Sabtu, 3 Juni 2023. Acara dilaksanakan secara offline di Gedung Perpustakaan lantai 5, Kampus II Ubaya, Tenggilis.

Wakil Rektor III Ubaya, Dr. Dra. Christina Avanti, M.Si., Apt. menyampaikan apresiasinya terhadap pencapaian yang diraih oleh para peserta, “Saya bangga dengan UKM Paduan Suara, yang awalnya Fespa ini bersifat regional, saat ini sudah berada di tingkat nasional,” ujar Christina.

Lebih lanjut, Bagus Syafrieza Paradhika selaku Director Artistic UKM Paduan Suara Ubaya mengaku merasa terharu atas tercapainya cita-cita UKM Paduan Suara Ubaya untuk menyelenggarakan Fespa sebagai aksi menciptakan kultur. “Bersyukur acara penutupan ini bisa terselenggara dengan penuh rasa syukur atas apa yang sudah dikerjakan dan dilalui,” tutur Bagus.

Salah satu peserta membagikan kesannya terhadap 8th Fespa, yaitu Onny Prihantono, S.Sn. Ia merupakan partisipan dari Paduan Suara Universitas Kristen Petra (PCU Choir) sekaligus peraih penghargaan Best Conductor. “Berpartisipasi dalam Fespa ini, selain karena sudah lama vakum berkompetisi, kami juga ingin kembali belajar lagi,” ujar Onny. Menjalani rangkaian acara Fespa, Onny mengakui dirinya merasa puas dengan fasilitas yang disediakan oleh Fespa. “Semoga ke depannya, Fespa dapat terus mempertahankan layanannya dan mungkin bisa menghadirkan juri internasional, supaya kita bisa belajar lebih banyak lagi saat sesi meet the judges,” tutup Onny. (mon/jel/sin/4314)