Adakan MoU, Ubaya Perkuat Kolaborasi dengan GoTo, PT. KAA, dan USA Kalimantan samueldim May 22, 2023

Adakan MoU, Ubaya Perkuat Kolaborasi dengan GoTo, PT. KAA, dan USA Kalimantan

Perkembangan kurikulum dalam dunia pendidikan memberikan semangat bagi Universitas Surabaya (Ubaya) untuk menjalin kerjasama yang berkesinambungan. Pada Senin, 22 Mei 2023, Rektor Ubaya, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T. menandatangani 3 Memorandum of Understanding (MoU). Ubaya meresmikan 3 MoU dengan PT GoTo Gojek Tokopedia, PT Kepuh Kencana Arum serta Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo.

Ketidakpastian dunia kerja menjadikan kolaborasi menjadi hal penting. Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dan manfaat bagi kedua belah pihak. “MoU sebagai payung kerjasama pada berbagai bidang, diharapkan dapat berkesinambungan, berkembang dengan berbagai dukungan,” jelas Benny.

PT GoTo Gojek Tokopedia merupakan salah satu perusahaan teknologi nomor 1 di Indonesia juga turut berpartisipasi dalam menjalin kerjasama dengan Ubaya. Gojek, Tokopedia, dan Gopay adalah beberapa perusahaan dibawah naungan GoTo secara langsung. “Ubaya sebagai salah satu PTS terbaik di Indonesia masuk dalam list utama kerjasama kami,” ungkap Kwee Kiem Djie selaku kuasa direksi PT GoTo. Selain itu, satu diantaranya yang turut hadir merupakan alumni Ubaya, yaitu Charly Raya selaku Senior Manajer of Public Policy and Government Relations Gojek EJBN.

Henry Setiawan selaku komisaris dan Henry Alvino selaku Direktur dari PT Kepuh Kencana Arum juga merupakan alumni dari Fakultas Teknik Ubaya. Henry Setiawan juga menceritakan perjalanan selama berkuliah di Ubaya yang diimbangi sembari bekerja. “Harapannya, kita bisa langsung action kerjasama terutama di fakultas dan program studi,” ujar Henry Setiawan.

Ubaya sebagai institusi pendidikan memberikan banyak dukungan terhadap berbagai pihak yang membutuhkan dukungan dalam bidang akademik. Salah satunya diberikan kepada Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo yang merupakan universitas Katolik pertama di Kalimantan Barat. “Semoga banyak mahasiswa dari Kalimantan Barat bisa lebih berkembang lagi,” ungkap Mingdry Hanafi Tjipto selaku Pastor dan Rektor pertama di Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo. (sin/sin4297