FK Ubaya Ambil Sumpah 22 Dokter Baru Angkatan Pertama samueldim May 3, 2023

FK Ubaya Ambil Sumpah 22 Dokter Baru Angkatan Pertama

Surabaya (beritajatim.com) – Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (FK Ubaya) mengambil sumpah 22 dokter baru angkatan pertama. Para lulusan tersebut diharapkan mampu memenuhi 7 Stars of Doctor.

Dekan FK Ubaya Prof Rochmad Romdoni mengungkapkan, dari hasil Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD), pihaknya memperoleh nilai rata-rata 84,5 persen untuk CBT (Computer Based Test) dan 77 untuk OSCE (Objective Structured Clinical Examination).

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa proses pembelajaran di FK Ubaya telah berjalan dengan sangat baik dan punya daya saing,” ungkap Prof Rochmad usai prosesi Sumpah Profesi Dokter di JW Marriot Hotel Surabaya, Sabtu (15/4/2023).

Ia mengatakan, sumpah profesi dokter ini sekaligus menjadi bagian pemenuhan academic excellence oleh FK Ubaya. Itu didukung adanya mahasiswa unggul secara akademik dan praktik. Selain itu, didukung pula dokter sekaligus dosen berpengalaman, fasilitas memadai, serta kerja sama internasional.

Adapun 7 Stars of Doctor yang diharapkan, yakni memberikan pelayanan kesehatan yang optimal, mengambil keputusan secara cepat, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, dapat bekerja sama dalam tim, mampu menciptakan sistem yang efektif dan efisien, berkembang dan belajar sepanjang hayat, serta iman dan taqwa kepada Tuhan.

Di kesempatan sama, Rektor Ubaya Dr Benny Lianto berharap lulusan pertama dokter FK Ubaya ini dapat terus menjaga kualitas, karakter, dan integritas yang tinggi. “Dimana pun nanti bertugas, semoga lulusan FK Ubaya menjadi dokter yang unggul dan dapat dipercaya,” pesannya. [ipl/but]

Sumber: beritajatim.com (4271)