Raih Juara 1 Pada UCTC Debate Competition 2023 samueldim April 6, 2023

Raih Juara 1 Pada UCTC Debate Competition 2023

Universitas Surabaya (Ubaya) berbangga. Tiga mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika sukses meraih Juara 1 dan meraih Top 10 Best Speakers pada kompetisi UCTC Debate Competition 2023 yang dilaksanakan oleh Universitas Ciputra. Amatsya Belantik Souhuwat, Varellyoni Yuliaura Schand, dan Lucan Feliciano D’Surya, sukses mengalahkan tim lain yang terdiri dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri di Jawa-Bali.

Mengikuti lomba ini, Amatsya menerangkan bahwa persiapan pun cukup matang. “Kami mengikuti latihan debat rutin yang diadakan oleh KSM Beast dan melakukan pembahasan khusus pariwisata sesuai tema lomba,” ujar Amatsya. Ia menerangkan bahwa timnya mempersiapkan diri dengan baik supaya bisa mengalahkan tantangan terbesar, yakni peserta lomba dari perguruan tinggi lain yang juga sering memenangkan lomba di bidang debat dan dunia pariwisata.

Amatsya pun menjelaskan bahwa kendati menghadapi banyak pressure, suasana lomba kali ini sangatlah menyenangkan. “Berbeda dengan lomba online, euforia lomba offline jauh lebih menyenangkan,” ungkapnya sambil tertawa. Walaupun bersaing, Amatsya dan tim mengaku mendapatkan banyak relasi dan berjejaring. “Saat bertanding fokus dan ambisius, tapi saat break sangat supportive dan mengenal satu sama lain,” jelasnya.

Pada kesempatan ini ia pun berterima kasih terhadap Ubaya dan dukungan selama mengikuti lomba. Ia berharap supaya teman-teman juga senantiasa menggunakan fasilitas pengembangan diri yang disediakan oleh Ubaya. “Ayo dimanfaatkan dengan maksimal, supaya kita bisa menghasilkan banyak output yang baik untuk pengembangan potensi diri masing-masing,” tutup Amatsya. (sml/ist/4239)