Talkshow UVEST, Ajak Mahasiswa Melek Keuangan samueldim March 23, 2023

Talkshow UVEST, Ajak Mahasiswa Melek Keuangan

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Universitas Surabaya (Ubaya) terkhusus Ubaya Investor Club (UVEST) berkolaborasi dengan Agrodana Futures, Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia (Aspebtindo), Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, serta Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (ICDX) mengadakan talkshow pada Selasa, 21 Maret 2023. Hadir dengan tajuk “Bulan Literasi Perdagangan Berjangka Komoditi”, acara ini bertujuan mengedukasi para peserta terkait literasi keuangan. Acara ini berlangsung secara luring di Ruang Pasca Sarjana 3.2, Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya. Sedikitnya ratusan mahasiswa mata kuliah Manajemen Keuangan dan Investasi serta Keuangan Personal turut berpartisipasi dalam acara kali ini.

Tak hanya itu, acara ini turut dihadiri oleh Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA., CIB., selaku Dekan FBE Ubaya; Dr. Dra.ec. Liliana Inggrit Wijaya, M.M.,RFP-I.,CFP.,AEPP.,QWP.,CIB.,CRP., selaku Kepala Laboratorium Manajemen Keuangan Jurusan Manajemen; Anang E. Wicaksono, selaku Head of Learning Center ICDX sekaligus narasumber; Didid Noordiatmoko, M.M., selaku Kepala Bappebti; Nursalam, selaku Direktur Utama ICDX; Udi Margo Utomo, selaku Ketua Umum Aspebtindo; Laurentius Gunawan, M.M., selaku Direktur Utama Agrodana; serta para dosen FBE Ubaya.

Yvonne Vanessa, mahasiswi Jurusan Manajemen Keuangan FBE Ubaya angkatan 2020, selaku Wakil Ketua Acara Talkshow memaparkan bahwa acara ini diadakan untuk mengembangkan pengetahuan tentang keuangan para mahasiswa FBE Ubaya. “Keuangan tidak selamanya tentang investasi, saham, dan sebagainya, tetapi juga ada komoditi,” ungkap Yvonne. Oleh karena itu, Yvonne berharap acara ini bisa menjadi sarana untuk para mahasiswa dapat memperkaya wawasan mereka serta menjadi awal untuk seminar-seminar besar dari UVEST ke depannya. “Harapannya acara ini juga bisa terbuka bagi mahasiswa Ubaya di luar FBE, sehingga lebih banyak orang yang bisa mengetahui tentang investasi secara mendalam,” pungkas Yvonne. (dhi/vnd/4218)