Kunjungi Ubaya, SMA Trimurti Perluas Wawasan tentang Bioteknologi samueldim February 8, 2023

Kunjungi Ubaya, SMA Trimurti Perluas Wawasan tentang Bioteknologi

Universitas Surabaya (Ubaya) menerima kunjungan SMA Trimurti pada Rabu, 8 Februari 2023. Pada kesempatan ini, 60 siswa-siswi SMA Trimurti hadir dalam rangka Program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Tema Rekayasa Teknologi. Pagi tadi, siswa-siswi SMA Trimurti hadir pada Fakultas Teknobiologi Ubaya, Kampus II Ubaya Tenggilis.

“Pelaksanaan kegiatan kunjungan ini dimaksudkan untuk memahami proses-proses rekayasa teknologi yang diterapkan di Universitas Surabaya,” ungkap Luky Biyan Susanti, M.Pd., selaku Koordinator P5 dari SMA Trimurti. Ia juga menerangkan bahwa pertemuan hari ini akan menambah wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan tentang proses Bioteknologi untuk pengolahan makanan dan minuman di fakultas Teknobiologi Ubaya.

Siswa-siswi akan mengikuti tiga pembelajaran, yang pertama pembentukan ice cream roll (soft ice) di laboratorium Bioteknologi Pangan, lalu dessert choco Teaching Lab, dan juga pembuatan muffin gluten dan sugar-free pada Ubaya Baking Center (UBC). “Semoga siswa mendapatkan wawasan dan ketrampilan, dan semoga nyaman di Ubaya ya!” ungkap Grace Karlinda, S.Psi., M.M., selaku Manajer Marketing dan Communication, Direktorat Marketing & Public Relations Ubaya. (sml/ist/4169)