Ubaya dan Disnakertrans Jatim Komitmen Eksplorasi Titik Kerjasama Selanjutnya samueldim February 1, 2023

Ubaya dan Disnakertrans Jatim Komitmen Eksplorasi Titik Kerjasama Selanjutnya

Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas program dan output yang dimiliki. Salah satunya dibuktikan melalui sesi Evaluasi dan Penutupan Matching Fund 2022 Universitas Surabaya dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur pada Rabu, 1 Februari 2023. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Fakultas Psikologi, Kampus Ubaya II Tenggilis.

Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T., selaku Rektor Ubaya menerangkan bahwa kerjasama ini adalah bentuk keakraban dan sinergi yang dimiliki oleh Disnakertrans Provinsi Jawa Timur dengan Ubaya. “Apa yang kita kerjakan perlu dievaluasi mana yang kurang dan bagian mana yang bisa kita pertahankan dan dievaluasi,” ungkap Benny.

Ia pun menerangkan bahwa evaluasi ini diperlukan supaya menemukan banyak hal yang bisa ditindaklanjuti untuk tahun ini. “Semoga dari hasil diskusi ini kita bisa banyak belajar dan eksplorasi bentuk kerjasama lain,” tambahnya.

Himawan Estu Bagijo, selaku Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Timur juga mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap support Ubaya. “Kalau tidak diajak Ubaya, kita tidak akan bergabung di Kedaireka [Matching Fund],” ungkap Himawan. Ia pun menerangkan bahwa setelah diskusi ini selalu ada keterbukaan untuk kerjasama, mengeksplorasi titik lain yang bisa dikerjakan.

Sesi diskusi berlangsung dengan dinamis, dengan adanya laporan dan pemaparan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Ubaya. Pada kesempatan ini juga hadir jajaran pejabat Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, serta dosen-dosen yang juga terlibat sebagai ketua program Matching Fund. Kedua belah pihak memberi saran pengembangan dan arahan selanjutnya untuk tahun 2023. (sml/sml/4157)