Dies Natalis ke-55 Ubaya Resmi Dibuka, Rektor: Momen Jalin Persaudaraan samueldim February 1, 2023

Dies Natalis ke-55 Ubaya Resmi Dibuka, Rektor: Momen Jalin Persaudaraan

Universitas Surabaya (Ubaya) awali perayaan Dies Natalis ke-55 tahun dengan pembukaan lomba-lomba. Acara dilakukan pada Selasa, 31 Januari 2023 di Ubaya Sports Center.

Sebanyak 13 cabang lomba yang terdiri dari seni dan olahraga akan diikuti oleh civitas akademika Ubaya. Lomba tersebut, antara lain renang, senam, futsal, badminton, tenis lapangan, tenis meja, voli, catur, e-sport, menulis, memasak, menyanyi, dan memancing, serta toleran, MCU, dan donor darah. Ada pula ragam kegiatan lainnya yang turut memeriahkan Dies Natalis.

“Antusiasme terlihat dari jumlah peserta tahun ini yang meningkat daripada tahun sebelumnya,” ujar Ketua Panitia Bidang Non-Akademik Dies Natalis ke-55 Ubaya, Dr. Delta Ardy Prima, S.ST., M.T. Kegiatan akan dilakukan dari Februari hingga Maret 2023.

Rektor Ubaya, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T. mengatakan lomba ini menjadi momen untuk menjalin rasa persaudaraan dan persatuan bagi warga Ubaya. “Angka 55 adalah angka yang spesial. Jadi kegiatan akan dibuat lebih meriah. Harapannya, makin banyak warga Ubaya yang terlibat,” ujar Benny dalam sambutannya. Ia menambahkan, acara seperti ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas hubungan antar unit dan melepas stres.

Di akhir acara, Benny menendang bola kaki sebagai simbolis dibukanya rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-55 Ubaya. “Lomba ini menjadi waktu yang tepat bagi antar civitas untuk saling berdiskusi di suasana yang berbeda selain bekerja. Tetap jaga sportivitas dan kekeluargaan di antara kita. Viva Ubaya!” (el/sml/4156)