Fakultas Psikologi Ubaya Kenalkan Growth Mindset untuk Siswa SMAK St. Louis 1 samueldim January 26, 2023

Fakultas Psikologi Ubaya Kenalkan Growth Mindset untuk Siswa SMAK St. Louis 1

Universitas Surabaya (Ubaya) bersama SMAK St. Louis 1 Surabaya, mengadakan Seminar Mental Health untuk siswa kelas 10. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari Kamis, 26 Januari 2023 hingga Jumat, 27 Januari 2023 dan diberikan kepada ratusan siswa kelas 10 yang terbagi ke dalam 12 kelas. Pada kesempatan ini, 6 mahasiswa Magister Psikologi Profesi, Fakultas Psikologi Ubaya memberikan materi untuk siswa-siswi SMA selama 2 hari ini.

“Mereka masuk di kelas-kelas supaya lebih interaktif,” ungkap Grace Karlinda, S.Psi., M.M., selaku Manajer Marketing dan Communication, Direktorat Marketing dan Public Relations. Ia menjelaskan bahwa mahasiswa Magister Psikologi Profesi membawakan tema tentang growth mindset. Mereka memberikan 8 tips utama memiliki growth mindset.

8 tips tersebut adalah: 1) mengakui keterbatasan diri, 2) memutuskan untuk mengatasi hal tersebut, 3) temukan strategi mengatasinya, 4) terapkan strategi tersebut, 5) fokus pada apa yang berhasil atau tidak, 6) meminta umpan balik dari orang lain, 7) menyiapkan diri dari penilaian orang lain hingga 8) berterima kasih kepada diri sendiri.

“Topik ini diberikan untuk anak-anak kelas X karena ada kecenderungan tertentu ketika menghadapi permasalahan, salah satunya kurang semangat,” ungkap Grace. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak SMAK St. Louis 1 untuk kepercayaannya, dan berharap semoga materi diterima dengan baik. “Di akhir sesi banyak yang menitikkan air mata,” jelasnya. (sml/sml/4146)