Sinergi Ubaya dan PT SPIL, Resmikan Beasiswa SPIL Young Leader samueldim January 19, 2023

Sinergi Ubaya dan PT SPIL, Resmikan Beasiswa SPIL Young Leader

Universitas Surabaya (Ubaya) menjamin kesejahteraan mahasiswanya. Hal ini terbukti melalui salah satu kegiatan, yakni peresmian Beasiswa SPIL Young Leader pada Kamis, 19 Januari 2023. Pada kesempatan ini Ubaya berkolaborasi dengan PT. Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL), memberikan beasiswa kepada mahasiswa bertalenta pemimpin muda, dan juga menjalin kerjasama khusus dengan Fakultas Teknik serta Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

“Hari ini menghasilkan sebuah pembicaraan dan kesepakatan yang menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ungkap Dr. Dra. Christina Avanti M.Si., Apt., selaku Wakil Rektor 3 Ubaya, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Ia pun menerangkan kerjasama dengan SPIL terjalin cukup erat, salah satunya dengan Career Assistance Center (CAC) Ubaya dan hingga saat ini berkembang lebih jauh di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Christina pun berterima kasih atas komunikasi yang terjalin oleh dua belah pihak. “Terkhususnya juga melalui proses tracer study sehingga kita bisa mendapat masukan dan saran pengembangan untuk Ubaya,” tutur Christina.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dominikus Putranda, selaku Deputy General Manager, HRBP at PT Salam Pacific Indonesia Lines. Ia menuturkan rasa terima kasihnya karena sudah ada peluang kerjasama beasiswa untuk para pemimpin muda dari Ubaya dengan seleksi yang ketat. “Banyak yang tertarik, mengirimkan profil, serta memproses interview serta psikotes. Mahasiswa ini kami proyeksikan jadi leader di tempat kami nanti,” ungkap Dominikus. Pihaknya juga akan memberikan keistimewaan untuk mahasiswa yang menerima beasiswa ini, berupa peluang penelitian serta kemudahan dalam mengurus perijinan saat penelitian di PT. SPIL.

Christina pun mengungkapkan bahwa Ubaya memang sangat concern kepada kesejahteraan mahasiswa. Melalui beasiswa ini, ia mengungkapkan bahwa berharap untuk terus menjalin kerjasama dengan hati. “Terima kasih sekali lagi untuk kerjasama yang baik,” imbuhnya. Di akhir kesempatan, PT. SPIL juga menandatangani dua Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Bisnis dan Ekonomika diwakili oleh Dr. Putu Anom Mahadwartha S.E., M.M., CSA., Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika, serta Fakultas Teknik diwakili oleh Ir. Eric Wibisono, Ph.D., IPU., Dekan Fakultas Teknik. (sml/sml/4135)