Ajak Siswa SMP Little Sun School Saksikan Simulasi Sidang di Fakultas Hukum Ubaya samueldim January 17, 2023

Ajak Siswa SMP Little Sun School Saksikan Simulasi Sidang di Fakultas Hukum Ubaya

Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) menerima kunjungan 150 siswa siswi SMP Little Sun School, Surabaya. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 16 Januari 2023 di Kampus II Ubaya Tenggilis dan dihadiri oleh Dr. Yoan Nursari Simanjuntak S.H., M.Hum., selaku Dekan Fakultas Hukum Ubaya peserta jajaran pimpinan fakultas. Siswa-siswi diajak untuk mengenal hukum dan juga melihat simulasi sidang di ruang moot court.

“Kami bersukacita menyambut adik-adik sekalian yang menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Fakultas Hukum Ubaya,” ungkap Yoan menyapa adik-adik yang hadir. Pada kesempatan ini siswa siswi dibagi kedalam dua kelompok besar, kelompok pertama mendapatkan materi mengenai Hukum sementara kelompok kedua diajak melihat simulasi sidang di ruang moot court. Setelah itu kelompok ditukart, sehingga setiap siswa-siswi mendapat pengalaman menyeluruh belajar hukum.

Ketika menyambut siswa-siswi, Yoan pun memberi pengantar bahwa hukum adalah hal yang sangat penting di Indonesia, tak terkecuali pada interaksi sehari-hari. “Terlebih lagi harus berhati-hati dalam bergaul, jangan sampai dalam pergaulan menjadi masalah hukum,” ungkap Yoan. Ia pun juga mengingatkan seluruh siswa-siswi untuk berhati-hati dalam bermedia sosial, serta bermain game online.

Ms. Yovita Santoso, selaku Vice Principal pun menerangkan rasa terima kasihnya terhadap penerimaan Ubaya. “Terima kasih Ubaya terbuka lebar menerima kami,” ungkap Yovita. Ia pun menjelaskan bahwa tujuan pertemuan kali ini juga untuk memperluas pandangan soal hukum, terlebih lagi tentang hal-hal yang dekat dengan mereka.

Hal ini pun juga direspon baik dengan Yoan. Dengan antusiasme, ia menerangkan bahwa siswa-siswi yang hadir dapat berdiskusi tentang hukum dengan maksimal. “Kami tunggu teman-teman bergabung di Ubaya, semoga kerjasama antara SMP Little Sun School dan juga FH Ubaya semakin erat. Semoga bermanfaat untuk kita semua,” tutup Yoan. (sml/sml/4127)