Raih Juara 1, Tiga Mahasiswi FBE Harumkan Nama Ubaya di Lomba Debat Nasional samueldim December 25, 2022

Raih Juara 1, Tiga Mahasiswi FBE Harumkan Nama Ubaya di Lomba Debat Nasional

Universitas Surabaya (Ubaya) berbangga. Tiga mahasiswi FBE meraih juara 1 dalam Lomba Debat Kebijakan Tingkat Mahasiswa Nasional yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Universitas Warmadewa. Varellyoni Yuliaura Schand, Amatsya Belantik Souhuwat, dan Celine Margaretha Susanto berjuang membawa nama Ubaya pada lomba yang diadakan 26-27 November 2022 lalu. Mereka sukses mengalahkan 26 tim dari berbagai Universitas dari beberapa provinsi di Indonesia.

“Lingkup lomba ini berbicara mengenai kebijakan baru yang sudah maupun akan diterapkan di Indonesia serta berbagai dampaknya,” ungkap Varellyoni. Ia dan anggota timnya menerangkan bahwa persiapan lomba ini dilakukan dengan rutin dan mengembangkan diri dengan isu-isu dan info-info yang diperoleh dari berita. Varellyoni menerangkan bahwa kunci kemenangannya dan tim ditentukan dari evaluasi dan pengembangan diri secara rutin melalui latihan rutin, latihan mandiri, serta private coaching.

Varellyoni pun menerangkan karena lomba ini berlangsung di weekdays, ia dan timnya harus membagi waktu antara lomba dan kelas. “Ijin kelas untuk bisa ikut pertandingan penyisihan,” jelasnya. Ia pun menjelaskan bahwa pengalaman ini membuat mereka terus mengembangkan diri dan kemampuan sehingga dapat memenangkan kompetisi-kompetisi selanjutnya. “Semoga kedepannya banyak generasi potensial baru yang bisa mengharumkan nama Ubaya,” harap Varellyoni. (sml/ist)