Kembangkan Perspektif Siswa, Ubaya Terima Kedatangan MAN Kendal samueldim December 14, 2022

Kembangkan Perspektif Siswa, Ubaya Terima Kedatangan MAN Kendal

Universitas Surabaya (Ubaya) membuka pintu seluas-luasnya untuk mengembangkan perspektif baru bagi siswa-siswi SMA. Salah satunya yang dirasakan oleh MAN Kendal pada kunjungan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Desember 2022. Sedikitnya puluhan siswa-siswi MAN Kendal hadir dan mengunjungi Ubaya, terkhususnya Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Elektro. Disini, siswa siswi MAN Kendal diajak berkeliling ke belasan lab yang dimiliki oleh Teknik Elektro Ubaya.

Hendi Wicaksono Agung Darminto, S.T., M.T., Ph.D., CIQaR., selaku Kepala Laboratorium Otomasi dan Sistem Embedded, Dosen Teknik Elektro Ubaya hadir mewakili program studi Teknik Elektro menyambut teman-teman. Dalam sambutannya, Hendi pun berharap supaya siswa siswi memanfaatkan kesempatan ini untuk melihat fasilitas yang dimiliki oleh teknik Elektro. “Semoga sharing yg akan dilakukan bisa bermamfaat untuk adik siswa siswi dan guru MAN Kendal,” ungkap Hendi.

Edi Sutanto, perwakilan guru MAN Kendal pun berterima kasih atas penerimaan rombongan siswa-siswi kami. Ia pun berharap supaya yang diajarkan oleh Teknik Elektro dapat membuka wawasan siswa-siswi. “Ini anak-anak kelas 12 jurusan elektro yang ngangsu kawruhmdash;menimba ilmumdash;kemari,” terang Edi. Edi pun berharap supaya fasilitas-fasilitas yang dimiliki Teknik Elektro dapat menambah keilmuan siswa-siswi.

Selama kurang lebih 3 jam, siswa-siswi terlebih dahulu menerima presentasi dari pihak Ubaya. Siswa-siswi kemudian dipertemukan dengan mahasiswa pendamping yang akan membawa mereka berkeliling ke 11 lab di kawasan Teknik Elektro Ubaya, mulai dari Lab Elektronika, Lab Energi, Lab Telecommunication Network, hingga Lab Biomedis. (sml/sml)