Ubaya Berbangga! Tiga Mahasiswa Fakultas Teknobiologi Juarai LKTI Nasional samueldim December 7, 2022

Ubaya Berbangga! Tiga Mahasiswa Fakultas Teknobiologi Juarai LKTI Nasional

Universitas Surabaya (Ubaya) kembali berbangga. Tiga mahasiswa Fakultas Teknobiologi Ubaya, sukses meraih juara 2 dari lomba karya tulis ilmiah (LKTI) yang dilaksanakan oleh Institut Teknologi Sumatera. Angela Vaughan, Precella Silvia Samsumin, dan Laurentius Dave Arlianto membawa nama Ubaya dalam lomba LKTI Wonderfoody.

“Ini adalah lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema NEO-Tradisional dan sub tema makanan tradisional yang diinovasikan atau dimanfaatkan dari komoditas lokal,” ungkap Angela Vaughan. Ia pun menuturkan bahwa perjuangan menyelesaikan karya tulis ilmiah ini tidaklah mudah karena harus membagi waktu di tengah-tengah masa UTS, terlebih lagi ketika minimnya data saat pembahasan. “H-berapa jam ngebut buat penelitian di lab, masa-masa UTS lagi,” ungkap Angela.

Saat penelitian, ketika mahasiswa memesan barang penelitian di pagi hari, lalu mengerjakan UTS di siang hari, dan seselesainya UTS pun langsung melaksanakan penelitian hingga malam hari. “Senang bisa juara 2,” ungkap Angela. Pada kesempatan ini Angela pun mengingatkan kepada teman-teman untuk tetap mencoba hal-hal baru untuk berprestasi. “Jangan takut mencoba, tetap berprestasi dan berkaya. Semangat!” jelas Angela. Selamat! Ubayatizen berbangga. (sml/ist)