Final Futsal Pelajar Piala AAFI U16 Dibuka Tendangan Wakil Wali Kota Surabaya samueldim December 6, 2022

Final Futsal Pelajar Piala AAFI U16 Dibuka Tendangan Wakil Wali Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) ndash; Tendangan gawang oleh Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, menandai dimulainya laga final Liga Futsal Pelajar Piala AAFI U16 yang diselenggarakan Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) kota Surabaya bersama Indonesia Hebat Supersport. Final berlangsung di UBAYA Sport Center pada Minggu malam (6/11/2022).
Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Cak Ji ini menilai kejuaraan futsal ini sangat positif. Karena itu, dia menyatakan kompetisi semacam ini harus mendapat dukungan dari semua pihak.
“Melalui laga final malam ini, mudah-mudahan di antara pemain ini ada yang menjadi pemain Tim Nasional (Timnas),” ujar Cak Ji, ditulis Senin (7/11/2022).
Usai memberikan sambutan, Cak Ji berjalan menuju titik penalti di depan salah satu gawang. Dia lalu menendang bola ke arah gawang, sebagai penanda dimulainya laga final futsal pelajar Piala AAFI.
Liga AAFI U16 ini digelar sejak 24 Juli 2022 sampai 30 Oktober 2022. Kompetisi tersebut diikuti oleh 320 peserta dengan pada kisaran usia 14-16 tahun dan 64 official dari 16 tim sekolah maupun akademi futsal di Surabaya
Laskar Muda Surabaya meraih juara setelah di laga final mengalahkan Indonesia Heroes melalui drama adu penalti 3-1, setelah skor 2-2 bertahan alot hingga 2times;20 menit.
“Selanjutnya, Laskar Muda Surabaya akan berkesempatan berlaga memperebutkan satu tiket grand Champion Jatim, yang berkesempatan untuk tampil di Grand Champion Nasional,” ujar Ketua AAFI Surabaya, Noldy Febrianto.
AAFI Kota Surabaya adalah Asosiasi Akademi Futsal Indonesia yang merupakan komunitas dari sekolah futsal dan akademi futsal. Sampai saat ini terdapat kurang lebih 40 sekolah futsal dan akademi futsal yang telah terdaftar. [way/beq]
Sumber: beritajatim.com