Tiga Mahasiswi FBE Ubaya Raih Juara 1 di ACCHAMP 2022 samueldim November 17, 2022

Tiga Mahasiswi FBE Ubaya Raih Juara 1 di ACCHAMP 2022

Universitas Surabaya (Ubaya) kembali berbangga. Tiga mahasiswi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya harumkan nama Ubaya melalui Accounting Championship (ACCHAMP) 2022. Clarissa Dominique E. H., Vania Elvina, Jesslyn Elaine mengalahkan puluhan peserta tim lain dari Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri dari berbagai provinsi seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Bali. Mereka sukses meraih juara 1.

Pencapaian ini diraih karena latihan intensif yang dilaksanakan oleh teman-teman. “Kami melakukan latihan soal dan review materi, khususnya catatan beberapa semester lalu,” ungkap Clarissa. Ia menerangkan bahwa hal dilakukan supaya dapat mempersiapkan diri lebih baik, terlebih lagi pada aspek-aspek yang dilombakan.

Clarissa mengungkapkan bahwa salah satu tantangan terbesar adalah adanya bentuk studi kasus. “Sehingga kami harus mempersiapkan presentasi dalam waktu yang singkat,” ungkap Clarissa. Selain itu dia juga menyebutkan bahwa ia juga harus dapat merespon dengan cepat pertanyaan karena terdapat salah satu babak yang wajib melaksanakan tugas dengan cepat. “Tim berebut melakukan raise hand, bahkan ada yang raise hand sebelum soal dibacakan,” terang Clarissa sambil tersenyum.

Mewakili teman-temannya, ia pun mengunckapkan bahwa rasa syukur diucapkan karena doa dan upaya yang telah dilakukan. “Sehingga tim Ceria dapat kembali membawa nama baik Ubaya,” ungkapnya. Ia pun mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan oleh Ubaya, dan berharap supaya perjuangan tim Ceria dapat memotivasi teman-teman lainnya untuk menorehkan prestasi. Selamat tim Ceria! (sml/ist)