Simak Latihan SIWO PWI, Ketua DPRD Jatim Kunjungi Ubaya samueldim November 15, 2022

Simak Latihan SIWO PWI, Ketua DPRD Jatim Kunjungi Ubaya

Foto: Kusnadi S.H., M.Hum., (kiri, baju merah) bersama Dr. Ir. Benny Lianto M.M.B.A.T., (kanan, baju putih) memberi motivasi kepada para atlit SIWO PWI Jatim yang sedang berlatih.

Universitas Surabaya (Ubaya) menjadi tuan rumah untuk latihan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur terkhususnya untuk cabang olahraga Futsal dan Sepakbola. Latihan ini dikhususkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 yang diadakan minggu depan.

Hari ini, Selasa, 15 November 2022, Ubaya dan SIWO PWI Jatim menerima kunjungan dari Komandan Kontingen Jatim sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim), Kusnadi, S.H., M.Hum. Pada kesempatan tersebut, Kusnadi didampingi langsung oleh Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim serta Rektor Ubaya Dr. Ir. Benny Lianto M.M.B.A.T. Dihadapan para atlet, Kusnadi memberikan semangat untuk bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Sebagai komandan kontingen kami mengikuti 28 nomor lomba dari 10 cabang olahraga,” ungkap Kusnadi. 10 cabang olahraga (cabor) tersebut adalah Bridge, Catur, Tennis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Sepakbola, e-sport, Billiar, Atletik, dan Futsal. “Semua harus dapat emas. Target bukan juara umum. Tidak apa-apa tidak juara umum, tapi sapu bersih dapat 28 medali emas,’ kata Kusnadi memotivasi para atlet.

Benny pun menuturkan bahwa ini adalah salah satu bentuk terima kasih Ubaya terhadap para wartawan. “Kami siap untuk mendukung berbagai kegiatan dari para wartawan, karena teman-teman wartawan selalu support Ubaya,” ungkapnya. Ia pun berharap fasilitas yang dijadikan tempat latihan cukup memadai untuk kebutuhan teman-teman yang bertanding di Porwanas. “Kita berharap dengan latihan rutin yang memadai, tim Jatim bisa jadi juara umum. Kami siap mendukung,” jelas Benny.

Atlet yang berpartisipasi telah berlatih sejak September 2022, setiap Kamis mereka menggunakan fasilitas Ubaya Sport Center (USC) untuk melatih strategi dan kekompakan bermain. Hal ini pun diapresiasi oleh Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad. “Ubaya punya fasilitas olahraga yang lengkap, tidak hanya satu. Terpusat. Ini jadi hal yang menarik bagi pengembangan prestasi di kalangan wartawan dan umum,” terang Erwin. (sml/ist)