Info Session: Peluang Studi di Belanda samueldim November 7, 2022

Info Session: Peluang Studi di Belanda

Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen membuka peluang seluas-luasnya untuk para mahasiswa. Hal ini terbukti dari kegiatan Info Session Study in Netherlands, buah kerjasama Direktorat Kerjasama Kelembagaan (DKK) dengan The Netherlands Education Support Office (NESO), atau yang lazim dikenal sebagai Nuffic Neso. Pada kesempatan ini sedikitnya puluhan siswa turut hadir dan meramaikan info session yang dilaksanakan di Seminar Room, Gedung International Vilage, Kampus II Ubaya Tenggilis.

Mohamad Maulana Taufik, selaku Education Promotion Officer Nuffic NESO pun memberikan penjelasannya mengenai tips dan trick studi di Belanda. Ia pun menerangkan beberapa hal yang harus diperhatikan ketika tertarik belajar di negara kincir angin tersebut. Pada kesempatan ini ia menjelaskan tips dan trick bagi mereka yang berminat untuk student exchange, studi pascasarjana di jenjang Magister ataupun Doktoral.

Maulana pun mengingatkan untuk menggunakan beasiswa. “Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), misalnya,” terang Maulana. Ia pun juga mengingatkan calon mahasiswa untuk melihat beasiswa-beasiswa yang dapat dicapai, melalui pemerintah Indonesia ataupun beasiswa dari universitas tujuan. “Harus sering-sering cek international office terkait kerjasama student exchange,” ungkapnya. Ia pun memberi saran untuk siswa-siswi yang berminat mendaftar harus fasih dalam menggunakan Europass CV. (sml/sml)