Cum Laude Prodi Akuntansi, Hanndeys Jadi Kreator Muda Berprestasi samueldim November 2, 2022

Cum Laude Prodi Akuntansi, Hanndeys Jadi Kreator Muda Berprestasi

JawaPos.comndash; Hannathasya Hoan adalah mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) yang aktif menjadi kreator konten animasi storytelling. Beberapa konten yang dibuatnya kerap kali viral di TikTok. Salah satunya, konten bertema bulan Ramadan yang berhasil meraih 3,4 juta viewers.
Tidak hanya sukses menjadi animator di TikTok dengan followers mencapai 65 ribu, Hanndeys ndash;sapaan karib Hannathasya Hoanndash; juga berprestasi di akademik.
Dia berhasil menjadi wisudawan fakultas bisnis dan ekonomika program studi (prodi) akuntansi dengan predikat cum laude di Ubaya. ”Banyak ilmu yang bisa saya dapatkan dari prodi akuntansi untuk hobiku. Salah satunya, aku jadi tahu cara menentukan harga untuk ilustrasiku,” katanya.
Ya, Hanndeys mulai aktif di TikTok sebagai animator konten sejak masa pandemi. Saat itu, kuliah masih online. Jadi, banyak waktu luang yang bisa digunakan untuk hobinya membuat animasi.
”Banyak yang mendukung saya untuk berkreativitas. Mulai para dosen hingga teman-teman di kelompok minat fotografi dan videografi CURIO Ubaya,” ujarnya.
Hanndeys mengatakan, dirinya sempat diminta untuk membuat ilustrasi buku pengetahuan yang dibuat oleh tim dosen Ubaya berjudul Tanaman Malaikan dari Trawas Indonesia (Seledri, Jepang).
Tak hanya itu, sejumlah permintaan untuk membuat ilustrasi dan animasi dari pengguna media sosial juga cukup banyak. ”Ada juga artis TikTok yang request ilustrasi ke aku. Mereka juga suka berkomentar di konten-konten yang aku buat,” kata dia.
Sumber: jawapos.com