Rektor minta lulusan Ubaya persiapkan diri jadi pembelajar sejati samueldim November 1, 2022

Rektor minta lulusan Ubaya persiapkan diri jadi pembelajar sejati

Surabaya (ANTARA) – Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T meminta 1.432 wisudawan agar segera mempersiapkan diri untuk menjadi pembelajar sejati yang terampil, lentur, dan ulet (agile learner).
‘Lingkungan kehidupan terus berubah. Namun, kami percaya bahwa apapun tantangan di masa depan, akan dapat dimasuki dan dihadapi oleh lulusan Ubaya yang memiliki ability to survive,’ tutur Benny saat prosesi wisuda tatap muka Ubaya di Surabaya, Sabtu.
Benny menuturkan lulusan yang diwisuda terdiri dari 190 orang lulusan diploma dengan 92 di antaranya penerima beasiswa Pemkot Surabaya melalui program Triple Helix Collaboration.
Dari jenjang strata, ada 940 orang lulusan sarjana, 143 orang lulusan magister, dan 159 lulusan program profesi. Di antara para lulusan, terdapat 409 lulusan yang memperoleh predikat cumlaude dan summa cumlaude.
Benny berharap, wisudawan tidak berhenti belajar dan terus menambah wawasan sebagai suatu kebutuhan di tengah lingkungan yang terus berubah.
‘Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Wisudawan dan Wisudawati. Selamat berkarya dan bermanfaat bagi sesama, keluarga serta bagi bangsa dan negara. Viva Ubaya,’ ujarnya.
Perwakilan Ikatan Alumni Universitas Surabaya (IKA Ubaya), Johanes Dipa Widjaja yakin wisudawan dapat melakukan sesuatu yang cerdas sesuai bidang keilmuan yang dimiliki.
‘Kelak kalian akan menghadapi ujian, tantangan, sekaligus peluang. Saya berpesan, milikilah jiwa entrepreneurship untuk bersaing di tengah atmosfer kehidupan yang tidak terprediksi,’ ujarnya.
Sementara perwakilan wisudawan Ubaya dari Fakultas Psikologi Ida Ayu Laksmi Anjali mengucapkan terima kasih kepada dosen serta komunitas di Ubaya yang telah mendorongnya untuk bertumbuh.
‘Mari saling jaga hubungan seperti apa yang telah Ubaya lakukan dalam mendukung kita,’ kata Runner Up Miss Indonesia 2022 itu.
Sumber: jatim.antaranews.com