Program Sit-In Ubaya, Siswa SMAK St. Maria belajar Anatomi hingga Big Data samueldim October 31, 2022

Program Sit-In Ubaya, Siswa SMAK St. Maria belajar Anatomi hingga Big Data

Foto: Siswa SMAK St. Maria Surabaya dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Ubaya mendengarkan penjelasan dari dr. Jefman Efendi Marzuki H.Y., Sp.F.K., (jaslab warna hijau) selaku dosen FK Ubaya, dengan preparat basah organ manusia di Lab Anatomi.

Universitas Surabaya (Ubaya) sebagai universitas yang menjunjung nilai learning beyond the classroom mendukung pembelajaran di luar batas-batas kelas. Hal ini terlihat dari peran Ubaya dalam menerima kunjungan 60 siswa-siswi SMAK St. Maria Surabaya pada Senin, 31 Oktober 2022. Pada kesempatan ini, 60 siswa terlibat layaknya seorang mahasiswa. 60 siswa ini akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan aktivitas sit-in / duduk di kelas yang sesuai dengan peminatan mereka.

“Program ini sudah dari tahun lalu. Tapi saat pandemi sit-in nya online,” terang Grace Karlinda, S.Psi., M.M., Manajer Marketing dan Communication, Direktorat Marketing dan Public Relations Ubaya. Ia menuturkan bahwa pihaknya membagi seluruh peserta menjadi 13 kelas besar lintas jurusan / fakultas, mulai dari Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknobiologi hingga Fakultas Kedokteran.

“Tujuan kegiatan ini supaya mereka bisa semakin yakin melihat jurusannya,” ungkapnya. Ia pun menjelaskan bahwa materi yang dipelajari pun sangatlah beragam, sesuai minat anak-anak. Materi bisa membahas anatomi tubuh manusia, analisa big data, algoritma programming, kultur jaringan, hingga perilaku konsumen. “Supaya mereka dapat ilmunya walaupun hanya beberapa SKS. Harapannya semoga mereka semakin yakin apa yang jadi minat mereka,” jelas Grace.

Grace pun menuturkan bahwa kerjasama ini terbuka untuk SMA-SMA lain. Info selengkapnya di hotline 0812 500 1005 (WA Only, no call) atau humas@unit.ubaya.ac.id. (sml/sml)