Fakultas Farmasi Ubaya Terima Kunjungan Universiti Kuala Lumpur Malaysia samueldim October 21, 2022

Fakultas Farmasi Ubaya Terima Kunjungan Universiti Kuala Lumpur Malaysia

Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen untuk senantiasa mempertahankan dan meningkatkan kualitas yang dimiliki. Hal ini terlihat dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Fakultas Farmasi Ubaya ketika menerima kunjungan dari Universiti Kuala Lumpur, Royal College of Medicine Perak. Dengan tajuk kegiatan “Collaboration between FPHS UniKL RCMP and Faculty of Pharmacy Ubaya”, kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 21 Oktober 2022, di ruang rapat FF 2.2.

Perwakilan Ubaya dihadiri oleh Dr. Farida Suhud, M.Si., Apt., selaku Dekan Fakultas Farmasi Ubaya, Dr. Aguslina Kirtishanti, S.Si., M.Kes., Apt, selaku Wakil Dekan I Fakultas Farmasi Ubaya, Dr. Dini Kesuma, S.Si., M.Si., Apt., selaku Wakil Dekan II Fakultas Farmasi Ubaya, serta jajaran Ketua Program Studi dan pejabat terkait. Sementara perwakilan Universiti Kuala Lumpur, Royal College of Medicine Perak diwakilkan oleh Prof. Dr. Ahmad Fuad Shamsuddin, Ph.D., M.Pharm., B.Pharm.(Hons), selaku Dekan dari Faculty of Pharmacy Health Sciences beserta 2 kepala departemen.

“Tujuan kami datang kesini untuk melihat peluang kerjasama dan kolaborasi dalam bidang akademik ataupun riset pendidikan dan penelitian,” terang Prof. Ahmad. Ia pun menerangkan bahwa pihaknya sangatlah semangat untuk melihat atau menjajaki kerjasama yang mungkin dilakukan dengan Fakultas Farmasi Ubaya yang sudah berdiri sejak lama. Pada kesempatan ini Prof. Ahmad memperkenalkan detail dari Faculty of Pharmacy Health Sciences, dari Universiti Kuala Lumpur, Royal College of Medicine Perak (FPHS UniKL RCMP).

Farida juga mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu dengan perwakilan. “Kita akan juga melihat profil dari Fakultas Farmasi,” ungkap Farida. Hal ini dilakukan supaya antar kedua pihak dapat saling mengenal lebih baik sebelum mendiskusikan hal-hal lebih lanjut. Selanjutnya antara Ubaya dengan FPHS UniKL RCMP mendiskusikan dua agenda yakni, diskusi dan sharing session terkait fasilitas riset, serta kemungkinan kolaborasi / sinergi antara kedua kampus dalam bidang kesehatan untuk kedepannya. (sml/sml)