Kembangkan Kemampuan Entrepreneur Melalui Acara Kolabpreneur 2022 samueldim September 23, 2022

Kembangkan Kemampuan Entrepreneur Melalui Acara Kolabpreneur 2022

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Kamis, 22 September 2022 Universitas Surabaya (Ubaya) berkolaborasi dengan WU Hub Coworking Space dan Krevasi mengadakan acara Kolabpreneur 2022 bertajuk“Collaborative Innovation for StrongerIndonesia”. Kolabpreneur 2022 merupakan perlombaanide inovasi dan kuliner nasional yang didukung oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), serta Kantor Staf Presiden (KSP). Tidak hanya perlombaan dan kuliner, Kolabpreneur 2022 juga menyelenggarakanseminar dan talkshow inspiratif dari para expert bisnis atau startup. Acara berlangsung secara luring, tepatnya di Perpustakaanlantai 5 Ubaya serta dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan Ubaya dan non Ubaya.

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia hadir memberikan sambutannya secara daring. Dalam sambutannya, Sandiaga menceritakan sedikit pengalaman terkait perusahaanmiliknya.“Lima tahun yang lalu, saya membuka usaha kecil yang awalnya hanya tiga karyawan. Perusahaan saya cukup berkembang dan setelah lima tahun berhasil menjadi perusahaan nasional dengan 30.000 karyawan,” ceritanya.Melalui pengalamannya, Sandiaga berharapmahasiswa Ubaya dapatterus berkolaborasi dan mengambil semangat Kolabpreneur. “Saya yakin kalian semua bisa menjadi insan-insan yang sukses,” tuturnya.

Selain Sandiaga, Dr. Ir. Benny Lianto M.M.B.A.T., selaku Rektor Ubaya juga memberikan sambutannya. “Kalau berbicara mengenai innovation atau entrepreneur, kita sudah banyak mendengar kata yang ada kaitannya dengan prenur,” tuturnya.Ia menyatakan bahwa acara ini akan berbicara seputarinnovationatau entrepreneur dan collaboration.Dalam sambutannya, Benny turut menyampaikanharapannya pada acara Kolabpreneur 2022. “Melalui acara ini, saya berharap semakin banyak anak-anak muda Indonesia yang memilih profesi tidak hanya menjadi seorang pelamar untuk pegawai di perusahaan atau pegawai negeri, melainkan bermimpi menjadi entrepreneur,” tutupnya. (lts, jv)