Kolaborasi Ubaya dan PPPK Petra, Wadahi Talenta Muda yang Siap Memimpin samueldim September 5, 2022

Kolaborasi Ubaya dan PPPK Petra, Wadahi Talenta Muda yang Siap Memimpin

Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen untuk mewadahi talenta-talenta muda yang siap membangun generasi mendatang. Hal ini tertuang dari terlaksananya kegiatan Student Leadership Camp Gelombang 2 yang dilaksanakan di Integrated Outdoor Campus (IoC) Ubaya, Kampus III Trawas pada tanggal 5-6 September 2022 mendatang. Kegiatan hasil kolaborasi Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen Petra (PPPK Petra) dengan Ubaya ini diikuti sedikitnya ratusan pengurus OSIS dan Persekutuan Doa (PD) dari beberapa sekolah yang ada dalam naungan PPPK Petra.

“Ini bukan pertama kali dilangsungkan,” ungkap Hayuning Purnama Dewi, S.Sos., M.Med.Kom., M.M., CPM(Asia)., CMA, selaku Direktur Marketing Public Relation Ubaya. Pada kesempatan ini Hayuning pun mengingatkan kembali bahwa kolaborasi antara Petra dan Ubaya telah berlangsung sejak lama, sehingga ia berharap bahwa kerjasama antara Ubaya dan Petra tetap bersinergi dengan baik. “Tentunya untuk mendukung pengembangan teman-teman sekalian,” ungkapnya.

Selama 2 hari, ratusan peserta akan mengikuti berbagai sesi. Pada kesempatan ini Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak., selaku Dosen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya juga ditunjuk menjadi salah satu pengisi kegiatan. Dengan topik “Enam Pilar Pancasila”, Bonnie mengingatkan siswa siswi tentang Pancasila sebagai dasar negara tempat kita tinggal. Ia juga bertanggung jawab terhadap prosesi outbond. Pemilihan games saat outbond pun akan dikorelasikan dengan materi yang disampaikan.

Ditemui terpisah, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T., selaku Rektor Ubaya pun menitipkan pesannya untuk teman-teman pemimpin ini. “Ayo bersemangat mengikuti kegiatan ini, jadilah pemimpin yang hebat untuk masa depan Indonesia,” ungkapnya. Ia pun mengingatkan kembali bahwa Indonesia ada di tangan adik-adik semua. Pada kesempatan ini Hayuning pun juga mengajak peserta untuk kembali lagi ke Kampus III Ubaya pada kesempatan yang akan datang, untuk mengeksplorasi ragam aktivitas positif yang ditawarkan oleh Kampus III Ubaya. (sml)