Rector Cup Day-2: Kekeluargaan di Tengah Perbedaan hayuning September 3, 2022

Rector Cup Day-2: Kekeluargaan di Tengah Perbedaan

Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan Rector Cup (RC) hari kedua pada Sabtu, 3 September 2022. Tidak hanya melanjutkan pertandingan cabang lomba hari pertama, Stand up Comedy, Poster, paduan suara, dance, MC, dan lainnya memulai adu kemampuannya hari kedua ini. RC 2022 dilaksanakan secara offline di Kampus II Ubaya, Tenggilis tepatnya di Ubaya Sport Center (USC), Student Center (SC), Gedung Fakultas Kedokteran, Perpustakaan, dan lainnya. Masih diikuti oleh ribuan mahasiswa baru (maharu), RC 2022 dimeriahkan dengan semangat suporter dari setiap kontingen yang timnya bertanding.

Segala persiapan tentunya telah dilakukan untuk RC 2022 hari kedua ini. “Maharu, terutama para atlet cabang olahraga tentunya dengan latihan ya, sedangkan yang tidak bertanding mempersiapkan sebagai suporter, dan panitia mengatur pembagian PIC untuk hari kedua ini serta koordinasi alur mobilisasi,” jelas Nathanael, mahasiswa Fakultas Psikologi angkatan 2020 selaku koordinator Rector Cup dari Fakultas Psikologi. Segala persiapan yang telah dilakukan tentunya membawa harapan, Nathan mengungkapkan supaya RC 2022 hari kedua dapat berjalan lebih baik dibandingkan hari pertama. “Semoga para maharu yang bertanding bisa mengerahkan yang terbaik,” harap Nathan.

Terjun langsung dalam pertandingan cabang olahraga basket, Bryan Kevin, Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika angkatan 2022 dari kontingen Zeus berbagi pengalamannya di RC 2022. “Saya sendiri merasa senang karena bisa membangun hubungan persaudaraan dengan teman-teman satu kontingen yang berasal dari berbagai fakultas,” ujar Bryan. Perbedaan fakultas dan jurusan di dalam kontingen tidak melunturkan semangat dan kekompakan mereka dalam persiapan RC 2022. Hal ini tentunya selaras dengan tujuan pembaharuan sistem RC 2022 yang meleburkan maharu dalam delapan kontingen besar, yakni membangun kekompakkan antar maharu. Tidak hanya itu, Bryan juga menceritakan persiapan Zeus dalam pertandingan basket dikoordinasikan melalui chat di grup LINE beranggotakan pemain basket perwakilan Zeus. “Saya berharap, Zeus bisa memberikan yang terbaik dan memenangkan pertandingan cabang basket di RC 2022,” tutup Bryan. Semangat Ubayatizen!(mon)