Isi Career Days 2022, Stand Ubaya Dibanjiri Ratusan Siswa hayuning August 30, 2022

Isi Career Days 2022, Stand Ubaya Dibanjiri Ratusan Siswa

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Universitas Surabaya (Ubaya) terus berusaha untuk memberi kontribusi kepada masyarakat sekitar. Tepatnya tanggal 29-30 Agustus 2022, Ubaya turut juga berpartisipasi dalam Career Days 2022 “Make Your Dreams Come True” dalam acara yang dilaksanakan oleh SMAK St. Hendrikus, Surabaya. Pada kesempatan ini, Ubaya berpartisipasi dalam mengirimkan seorang narasumber dan juga membuka stand pameran yang bertujuan untuk promosi Ubaya. Pada kesempatan ini, Samuel Dimas Suryono, S.Psi., selaku Manajer Hubungan Publik dan Media membawakan materi untuk memperkenalkan profesi seorang public speaker.

“Sudah sejak 2007 pertama kali public speaking,” ungkap Samuel. Ia pun menuturkan bahwa proses menjadi public speaker butuh waktu yang panjang, tidak bisa singkat. Di hadapan ratusan siswa-siswi SMA St. Hendrikus, ia menerangkan bahwa seorang public speaker haruslah punya kemampuan berpikir kritis, khususnya untuk menghadapi hal-hal yang tidak terdugamdash;serta memiliki banyak pandangan untuk menguasai topik-topik yang beragam. “Tapi tidak perlu khawatir, manfaatkan segala kesempatan yang ada,” ungkap Samuel. Pemaparan materi ini pun menarik puluhan pertanyaan dari siswa-siswi.

Pada kesempatan yang sama, Ubaya juga membuka booth untuk memperkenalkan seluruh program studi dan jurusan yang ada di Ubaya. “Benar-benar ramai dan penuh,” ungkap Yustina Herdiani Sujaya, S.E., selaku Staff Marketing and Communication. Sedikitnya ratusan siswa hadir dan menanyakan tentang ragam program studi dari Ubaya, serta detail pendaftaran yang dapat dilakukan. Ratusan siswa ini dibagi menjadi tiga kloter utama, 08:00-09:00, 10:00-11:00, 12:00-13:00.

Siswa-siswi ini dipersilahkan untuk hadir di berbagai stand untuk menghindari penumpukan massa dalam rangka pencegahan Covid-19. Di saat yang sama orang tua siswa juga dipersilahkan hadir untuk bertanya langsung. Sulistyanto, salah satu orangtua siswa yang juga alumnus Ubaya pun mengucapkan kekagumannya. “Dulu jaman saya kuliah belum begini, sekarang program studinya jauh lebih berkembang,” imbuhnya. (dnl)