Ubaya Beri Vaksinasi Booster untuk Mahasiswa dan Karyawan hayuning August 20, 2022

Ubaya Beri Vaksinasi Booster untuk Mahasiswa dan Karyawan

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022, Universitas Surabaya (Ubaya) bersama Puskesmas Putat Jaya dan Pemerintah Kota Surabaya mengadakan vaksinasi dosis ketiga alias booster untuk mahasiswa dan karyawan Ubaya. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Klinik Pratama Ubaya, tepat di depan Kampus II Ubaya Tenggilis dari pukul 09.00-11.00 WIB. Merealisasikan harapan untuk menekan gejala Covid-19 pada warga Ubaya, kegiatan vaksinasi ini telah menyediakan setidaknya 300 dosis vaksin Pfizer untuk dosis pertama sampai dengan ketiga bagi masyarakat, dan keempat atau booster kedua untuk Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Persiapan yang kami lakukan terbilang cepat, namun sudah dikoordinasikan dengan baik setelah kemarin menerima kabar mengenai kerja sama bersama Ubaya dalam kegiatan vaksinasi hari ini,” ujar dr. Christian Hanjokar selaku perwakilan dari panitia pelaksana. Dalam prosedurnya, kegiatan vaksinasi mengikuti syarat-syarat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia, yakni: berusia 6-17 tahun untuk anak-anak dan 18 tahun ke atas untuk dewasa, memiliki tekanan darah sistolik di bawah 180, memperhatikan padanan merk vaksin dosis pertama dan kedua yang diterima untuk vaksinasi dosis ketiga, dan tidak sedang demam. Tidak hanya sebagai upaya penekanan gejala Covid-19, kegiatan vaksinasi ini juga diharapkan dapat memudahkan warga Ubaya untuk mendapatkan vaksin. “Saya berharap kedepannya Ubaya bisa tetap mempertahankan upaya-upaya penanganan Covid-19 seperti ini,” harap dr. Christian.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi, salah satu mahasiswa Ubaya membagikan pengalamannya. “Saya merasa sangat senang dengan diadakannya vaksinasi oleh Ubaya ini, karena kami para mahasiswa tidak perlu jauh-jauh lagi mencari pelaksanaan vaksin,” cerita Clief William Arnold, mahasiswa Fakultas Hukum. Prosedur yang dilalui oleh Clief pun sesuai dengan yang telah dijelaskan oleh dr. Christian, sehingga setelah memenuhi syarat vaksinasi dia dapat menerima dosis ketiganya. “Saya berharap, Ubaya tetap terus menjaga dan mengadakan berbagai upaya dalam penanganan Covid-19 serta terus lebih baik ke depannya,” tutup Clief. (mon)