Selenggarakan Ubaya Meets the Parents 2022, Undang Orang Tua Mahasiswa samueldim August 16, 2022

Selenggarakan Ubaya Meets the Parents 2022, Undang Orang Tua Mahasiswa

Suasana Kegiatan Meets the Parents (dok: Humas)

Universitas Surabaya (Ubaya) berkomitmen untuk selalu bersikap transparan terhadap stakeholder, terkhususnya orang tua dan mahasiswa. Hal ini terbukti dari rangkaian pelaksanaan Ubaya Meets the Parents (MTP) 2022 yang dilaksanakan secara daring. Dilaksanakan pada tanggal 15-16 Agustus 2022, acara yang tepatnya dilaksanakan di Kampus II Ubaya Tenggilis, ramai diisi oleh orang tua mahasiswa baru Ubaya. Animo orang tua dan mahasiswa pun tak terbendung, pasalnya kegiatan ini juga berlangsung dekat sebelum pembukaan Masa Orientasi Bersama (MOB) Ubaya 2022.

Hayuning Purnama Dewi, S.Sos., M.Med.Kom., M.M., CPM(Asia)., CMA., selaku Direktur Marketing dan Public Relations pun mengucapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang sudah dipersiapkan selama kurang lebih beberapa bulan sebelumnya. “Kami mengolah data para pendaftar, lalu mengerjakan persiapan teknis seperti konsumsi serta tools-tools yang perlu dicetak untuk memudahkan mahasiswa,” ungkapnya. Lebih jauh lagi Hayuning menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara daring pertama kali saat pandemi.

Suasana Kegiatan Meets the Parents (dok: Humas)

Hayuning pun menegaskan bahwa kendati Covid-19 belum selesai dengan banyaknya varian baru yang bermunculan, Ubaya tetap siap karena adanya protokol kesehatan yang ketat. “Sehingga memutuskan untuk tetap dilakukan secara offline,” imbuhnya. Ia pun menjelaskan bahwa protokol ketat ini dimulai sejak orang tua masuk menggunakan aplikasi peduli lindungi di dalam kampus, serta fasilitas hand sanitizer dan masker yang disediakan juga untuk orang tua mahasiswa.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan dihadiri sedikitnya 1200 orang tua dari 8 fakultas di Ubaya, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknobiologi, serta Fakultas Kedokteran. Masing-masing fakultas memiliki kekhasannya sendiri, namun selebihnya tujuan umumnya sama. Pimpinan fakultas ingin mengenal orang tua/wali yang sudah mempercayakan putra-putrinya ke Ubaya, memperkenalkan kegiatan akademis Ubaya, serta diakhiri dengan aktivitas berkeliling Ubaya untuk melihat fasilitas-fasilitas. “Kami menyelenggarakan MTP ini memang ucapan terima kasih pada orang tua, karena sudah memilih Ubaya sebagai tempat studi lanjut serta mengembangkan karakter putra putri,” tutupnya. (sml)

Suasana Kegiatan Meets the Parents (dok: Humas)