Menarik Minat Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Dunia Medis samueldim August 1, 2022

Menarik Minat Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Dunia Medis

Reportase Warta Ubaya (@wartaubaya)

Sabtu, 23 Juli 2022 Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya (Ubaya) bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Ubaya (BEM-FK) mengadakan kompetisi “Acromion: Academic Rally of Science and Medical Competition”. Dengan tema “Explore the depth of sea, reveal the depth of your mind”, kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk berlomba dalam bidang sains dan ilmu medis. Dilaksanakan secara daring melalui Zoom, Acromion diikuti hingga puluhan tim dari berbagai SMA di seluruh Indonesia. dr. Dita Sukmaya Prawitasari, M.Si. selaku Kepala Laboratorium Biomedik turut hadir memberi sambutan. Bersama dengan dr. Dita, dr. I Gusti Ngurah Dodo Muliawan Ranuh, Sp.OT., M.Ked.Klin. selaku Dosen Fakultas Kedokteran turut hadir mewakili Prof. Dr. dr. Rochmad Romdoni, Sp.PD., Sp.Jp(K)., FIHA., FAsCC., FACC. selaku Dekan Fakultas Kedokteran.

“Salah satu tujuan kami mengadakan Acromion adalah untuk menarik para pelajar SMA untuk melihat kehidupan perkuliahan sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Ubaya,” ujar Rahajeng Mutia selaku Koordinator Acara Acromion. Menurutnya, kompetisi ini menawarkan sedikit gambaran materi-materi yang akan dipelajari oleh para mahasiswa kedokteran. “Selain itu, kami juga memiliki tujuan untuk memperluas wawasan pelajar SMA di bidang sains dan kedokteran,” tutur Rahajeng. Menariknya, kompetisi Acromion pada tahun ini dilaksanakan secara online, berbeda dengan edisi pertamanya yang diselenggarakan di Kampus II Ubaya di Tenggilis. “Ke depannya, kami berharap Acromion akan diikuti semakin banyak peserta dan dapat dilaksanakan secara offline,” pungkas Rahajeng.

dr. Dita membuka sambutannya dengan mengucapkan terima kasihnya kepada para panitia acara atas kesanggupannya menyelenggarakan Acromion untuk tahun ini. “Acromion telah menjadi wadah bagi para siswa SMA di Indonesia untuk belajar dan memupuk pengetahuan dalam bidang sains serta medis,” ujar dr. Dita. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah bersedia mengikuti kompetisi ini. “Saya harap para peserta dapat belajar banyak serta mempererat tali persaudaraan dengan satu sama lain ketika mengikuti kompetisi ini,” ucap dr. Dita menutup sambutannya.(cbw)