Suasana Daftar Ulang II Ubaya, Welcome Maharu! samueldim July 18, 2022

Suasana Daftar Ulang II Ubaya, Welcome Maharu!

Universitas Surabaya (Ubaya) siap menerima maharu! Menjelang awal tahun ajaran 2022, mahasiswa baru (Maharu) angkatan 2022 sudah mulai nampak hadir secara fisik di Kampus II Ubaya Tenggilis. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah Daftar Ulang II, pada tanggal 7-15 Juli 2022. Daftar Ulang II yang dilaksanakan di Auditorium Fakultas Hukum Ubaya ini pertama kalinya dilaksanakan secara offline setelah 2 tahun dilaksanakan secara online akibat pandemi. Tidak sedikit ratusan maharu turut hadir berseliweran sembari membawa jas almamater dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang baru saja dicetak. Kegembiraan menyambut tahun akademik baru pun tidak hanya dirasakan oleh maharu, namun juga Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).

“Ya rasanya excited, semnagat,” ungkap Novan Jauhar Bramanto, A.Md., Manajer Admisi-Reg dan Administrasi Pengajaran, Direktorat Administrasi Akademik, sekaligus Koordinator Lapangan Daftar Ulang II tim PPMB. Ia pun mengucapkan rasa semangatnya karena keseruan mempersiapkan dan menerima maharu pun semakin dirasakan. “Persiapan lancar dengan kerjasama lintas unit yang ada di Ubaya juga,” terangnya. Ia pun mengungkapkan bahwa tentunya masih ada rasa bingung karena harus mengingat kembali penataan fisik pasca Daftar Ulang online. “Tapi pastinya tetap excited karena menyambut kedatangan maharu dan wajah-wajah baru. Maharunya juga semangat, kita ikutan semangat,” jelasnya.

Suasana Daftar Ulang II pun cukup ramai. Pasalnya, tidak hanya karyawan yang menyambut maharu, namun juga mahasiswa senior yang juga turut menyambut persiapan maharu angkatan 2022 ini. “Per hari sedikitnya 120-140 maharu yang hadir,” ungkap Novan. Banyaknya jumlah maharu ini lantas tidak melanggar protokol kesehatan, karena ada sistem reservasi yang mampu memecah pemadatan maharu. Sehingga maharu tidak bergerombol di satu waktu yang sama. “Maharu bisa memilih jadwal paling nyaman sehingga antriannya juga terkendali,” ungkap Novan. Bagi yang belum sempat melaksanakan Daftar Ulang II, kembali dibuka lagi reservasi jadwal pada website untuk tanggal 25-29 Juli 2022. Bagi yang sudah mendaftar, simak info Masa Orientasi Bersama tahun 2022 di instagram @mobubaya2022 ya! Welcome maharu! (sml)