Mahasiswa Ubaya raih emas pada Pesta Olahraga Antarperguruan Tinggi se-Indonesia samueldim July 4, 2022

Mahasiswa Ubaya raih emas pada Pesta Olahraga Antarperguruan Tinggi se-Indonesia

Surabaya (ANTARA) – Dua mahasiswa Universitas Surabaya, yaitu I Made Anandya Raditya Ciptadama dan Dylan Siva Latangka menyabet medali emas di Pesta Olahraga Antarperguruan Tinggi se-Indonesia tahun 2022 yang digelar di Universitas Negeri Jakarta, 25 Mei hingga 16 Juni.
I Made Anandya Raditya Ciptadama yang merupakan mahasiswa Fakultas Psikologi meraih emas dari cabang olahraga renang gaya kupu-kupu nomor 100 meter, sementara Dylan Siva Latangka, mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika juga menyabet medali emas renang gaya kupu-kupu nomor 50 meter.
Raditya mengungkapkan lomba kali ini penuh dengan kejutan. Pesaing mahasiswa dari universitas lain yang merupakan atlet nasional menjadi tantangan untuk memenangkan perlombaan ini.
‘Menurut saya tantangan ini justru jadi kesempatan buat saya untuk bertanding dengan atlet profesional,’ ujar Raditya melalui keterangannya, Senin.
Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Christina Avanti mengatakan keikutsertaan mahasiswa dalam pertandingan olahraga yang diikuti 83 perguruan tinggi se-Indonesia dengan partisipasi 1.500 atlet ini didukung penuh oleh kampus.
Hal itu dibuktikan pimpinan Ubaya yang memenuhi semua kebutuhan atlet, mulai dari saat latihan, transportasi, akomodasi, hingga logistik.
‘Kami mengusahakan yang terbaik agar semua atlet mahasiswa dapat membawa nama Ubaya dengan nyaman,’ katanya.
Ia juga menambahkan Ubaya mengapresiasi atlet mahasiswa yang telah mencetak prestasi dengan memberikan beasiswa perkuliahan hingga 100 persen.
Christina yakin pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras atlet mahasiswa yang tekun berlatih.
‘Harapannya para atlet ini dapat menularkan semangat mahasiswa Ubaya untuk bisa berprestasi di bidang yang diminati dan ditekuninya,’ ujarnya.
Sumber: jatim.antaranews.com