Ubaya Terima Kunjungan UIN Walisongo Semarang, Bahas Kolaborasi Jurnal samueldim May 27, 2022

Ubaya Terima Kunjungan UIN Walisongo Semarang, Bahas Kolaborasi Jurnal

Universitas Surabaya (Ubaya) kedatangan dosen dan mahasiswa dari Program Studi Psikologi dan Kesehatan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang pada Selasa, 17 Mei 2022. Acara yang bertempat di Ruang Serbaguna Fakultas Psikologi Ubaya membahas tentang peluang kolaborasi serta indeksasi jurnal.

Dekan Fakultas Psikologi Ubaya, Dr. Evy Tjahjono, S.Psi., M.G.E. mengungkapkan rasa senangnya terhadap kunjungan ini. “Saya menyambut baik kedatangan UIN Walisongo Semarang. Ini adalah kunjungan besar setelah pandemi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Fakultas Psikologi Ubaya memiliki program kerjasama penelitian dengan perguruan tinggi lain sebagai bentuk implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Melalui hal ini, banyak kesempatan kerjasama antar universitas untuk berdiskusi mengenai jurnal, salah satunya dengan UIN Walisongo Semarang. Sambutan juga diberikan oleh Dr. Baidi Bukhori, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Psikologi dan Kesehatan yang turut senang dengan kegiatan kunjungan ke Ubaya.

Ada dua agenda yang menjadi fokus pembahasan dalam kegiatan ini. Acara pertama adalah diskusi informal mengenai peluang kolaborasi Psikologi Ubaya dan Psikohumaniora: Penulis, Reviewer maupun Editor. Kemudian, acara dilanjut dengan indeksasi jurnal SCOPUS: Lesson Learned and Best Practices di Ruang S3 Psikologi Ubaya.

“Semoga apa yang dibagikan bisa bermanfaat dan dapat diterapkan di masing-masing universitas ke depannya,” harap Evy. (el)