Ubaya Ajak SMK Harapan Sejati Keliling Fakultas Teknik samueldim April 8, 2022

Ubaya Ajak SMK Harapan Sejati Keliling Fakultas Teknik

Rabu, 23 Maret 2022, Universitas Surabaya (Ubaya) kedatangan siswa-siswi dari SMK Kristen Harapan Sejati Surabaya. Tujuan dari kunjungan ini adalah memperkenalkan para siswa dengan Ubaya, khususnya Fakultas Teknik.

Sebelum berkeliling, para siswa dan guru mendengarkan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik, Ir. Eric Wibisono, Ph.D., IPU. “Menindaklanjuti kedatangan Ubaya ke sekolah waktu lalu. Hari ini kami (Ubaya) ingin kalian yang datang dan melihat langsung Fakultas Teknik Ubaya,” ujar Eric. Ia juga menjelaskan program studi yang ada di Fakultas Teknik Ubaya.

Tintien Mariany selaku Kepala Sekolah SMK Harapan Sejati turut memberikan sambutan. Ia mengatakan, kunjungan ini merupakan upaya untuk memberikan motivasi kepada siswa agar memiliki pemahaman tentang dunia perkuliahan. “Kami berterima kasih kepada Ubaya khususnya Fakultas Teknik yang telah memberikan kesempatan pada anak kami supaya mereka ada bayangan arah kuliahnya mau ke mana,” ungkapnya.

Para siswa diajak berkeliling Teknik Elektro dan Teknik Mesin dan Manufaktur. Di Teknik Elektro, mereka mengunjungi berbagai laboratrium, seperti Laboratrium Energi, Laboratrium Biomedis, Robotic Centre, dan lain-lain. Sedangkan, di Teknik Mesin dan Manufaktur, mereka mendatangi Laboratrium Sistem dan Teknologi Manufaktur (Ruang Mesin CMC). Setelah itu, mereka berkesempatan mengendarai sepeda listrik CEVI B1 dan motor listrik CEVI M2.

Mereka antusias dengan kegiatan kunjungan ini. Inoru Rijkaard Mardiono, salah satu siswa kelas 12 jurusan Teknik Elektro Industri, “Saya sungguh tertarik dengan kegiatan ini karena dasarnya saya suka teknik. Lalu banyak hal baru yang saya temui di sini (Ubaya). Fasilitasnya juga seru,” ujarnya. (el)