Kafe Multikultur Sebagai Kerjasama Ubaya dengan Apkrindo samueldim March 24, 2022

Kafe Multikultur Sebagai Kerjasama Ubaya dengan Apkrindo

Rektor Universitas Surabaya, Dr. Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jatim pada Kamis, 17 Maret 2022. Salah satu kerjasamanya adalah membuka Kafe Multikultur. Penandatanganan ini dilakukan di Kantin Keluwih Ubaya lantai 2 karena tempat ini akan dipersiapkan untuk menjadi Kafe Multikultur.

Benny mengaku pembahasan mengenai Kafe Multikultur sering menjadi topik diskusi bersama Apkrindo. Kafe ini mempertegas ciri khas Ubaya sebagai kampus multikultur. Ciri khas inilah yang akan menjadi dasar konsep hingga desain kafe nantinya. “Mahasiswa bisa melakukan diskusi atau bedah buku yang topiknya tentang multikultur. Lagu-lagu di kafenya juga instrumen kebangsaan,” jelasnya.

Tjahjono Haryono, Ketua Apkrindo Jatim menilai hal ini sebagai sebuah gagasan yang baru. “Kalau kita lihat perkembangannya di bidang Food and Beverage (FB), ini mungkin belum pernah ada. Bisa dibilang ini yang pertama,” ujar Tjahjono. Ia mengatakan bahwa Apkrindo siap membentuk tim untuk membahas Kafe Multikultur secara intensif baik dari segi teknis pelaksanaan maupun program. “Ini pun juga bisa kita kerjasamakan. Kita buat bisnis secara profesional. Kita harapkan kafe ini dapat dikenal secara lebih luas,” imbuhnya.

Penandatanganan MoU sebagai awal dari hadirnya Kafe Multikultur diharapkan dapat menjadi inovasi baru Ubaya yang bermanfaat bagi banyak orang. (el)