Heroes Alliance 12: Valorous Inheritors samueldim January 25, 2022

Heroes Alliance 12: Valorous Inheritors

Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya) kembali mengadakan Heroes Alliance ke-12 pada 14 hingga 16 Januari 2022. Heroes Alliance merupakan kompetisi akuntansi tahunan yang diselenggarakan bagi siswa SMA/K sederajat di seluruh Indonesia. Tahun ini, Heroes Alliance mengangkat tajuk “Kingsman: The Secret Service” dengan harapan para peserta bisa menjadi calon agent untuk generasi selanjutnya. Dengan total 120 peserta, Heroes Alliance ke-12 sukses digelar secara daring melalui aplikasi Zoom.

“Hidup ini tentang perjuangan untuk menjadi lebih baik dari kemarin. Pastikan kita melakukan sesuatu dengan penuh arti dan menikmati setiap momen yang dijalani,” papar Dr. Dedhy Sulistiawan, S.E., M.Sc., Ak., CA., selaku Ketua Jurusan Akuntansi FBE Ubaya dalam sambutannya. Dedhy turut menambahkan bahwa dalam sebuah perlombaan pasti ada menang dan kalah. Namun, Dedhy percaya bahwa semua peserta pasti akan menjadi pemenang. “Hal terpenting ialah kita bisa merasakan dan mendapatkan sesuatu atau pengalaman mengikuti lomba di level nasional,” tambahnya.

Axel Leonard Gunawan, mahasiswa Jurusan Akuntansi FBE Ubaya angkatan 2020 selaku Ketua Panitia Heroes Alliance ke-12 turut memberikan apresiasi bagi seluruh peserta. “Saya mengapresiasi kerja sama dan semangat yang telah diberikan oleh para peserta,” tutur Axel. Ke depannya, Axel berharap bahwa Heroes Alliance bisa meningkatkan minat siswa SMA/K sederajat untuk mengikuti lomba, baik yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

Lebih lanjut, terdapat beberapa tahapan yang perlu dilalui oleh para peserta dalam Heroes Alliance ke-12. Mulai dari online test, pengerjaan soal secara individu dan kelompok, rally games, semifinal, hingga final. “Dalam semifinal sendiri ada sesi big games, jadi setiap soal memiliki poin yang bisa ditukar dengan material untuk menjadi suatu barang. Kalau bisa membentuk suatu barang nantinya akan mendapat poin,” jelas Axel.

Rangkaian acaraHeroes Alliance ke-12 diakhiri dengan pengumuman pemenang oleh panitia. Adapun hasil yang diperoleh, yaitu: Juara I dimenangkan oleh SMK Kristen Immanuel 2 Pontianak (Tim 1), Runner Up I dimenangkan oleh SMK Kristen Immanuel 2 Pontianak (Tim 2), Runner Up II dimenangkan oleh SMA Ignatius Global School Palembang, dan Runner Up III dimenangkan oleh SMK Pelita IV Jakarta. Para pemenang mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, medali, uang tunai, dan beasiswa. Heroes Alliance ke-12 dapat terselenggara disponsori oleh Accurate, sebuah software akuntansi cloud yang dapat memudahkan pencatatan transaksi dan menghasilkan laporan keuangan dalam waktu singkat. Info lebih lanjut silakan kunjungi https://accurate.id. (dhi)