PIMUS XI: Kembangkan Minat Mahasiswa di Bidang Penalaran samueldim November 30, 2021

PIMUS XI: Kembangkan Minat Mahasiswa di Bidang Penalaran

Universitas Surabaya (Ubaya) kembali mengadakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya yang ke-11 (PIMUS XI). Meskipun dalam keadaan pandemi, Ubaya tetap berkomitmen melaksanakan kegiatan tersebut dengan melakukan beberapa penyesuaian tanpa mengurangi manfaat yang didapat. PIMUS XI sendiri merupakan lomba dan kompetisi tahunan antar mahasiswa di seluruh fakultas Ubaya. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari sejak 8 November 2021.
Dr. Ir. Benny Lianto M.M.B.A.T. selaku Rektor Ubaya memberikan sepatah kata untuk membuka rangkaian kegiatan PIMUS XI. Menurutnya, PIMUS XI sejak awal telah dirancang menjadi ajang kompetisi antar mahasiswa. “Tujuannya untuk menyaring dan memilih mahasiswa-mahasiswa terbaik yang akan mewakili Ubaya di level perlombaan tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.
Benny turut menuturkan bahwa PIMUS XI dapat menjadi alternatif kegiatan di tengah pembelajaran daring. “Harapannya kegiatan ini akan menjadi suatu wadah penyaluran pengembangan minat di bidang penalaran bagi seluruh mahasiswa,” jelasnya. Kemajuan bisa diraih jika ada suatu perubahan dan para mahasiswa bisa menggunakan PIMUS XI sebagai ajang kompetisi. Hal ini bisa menjadi tantangan bagi agar kalian semua bisa mencapai kemajuan di masa datang.
Lebih lanjut, Ida Ayu Gede Sista Nareswari selaku Ketua Acara PIMUS XI menyampaikan bahwa mereka mengusungkan tema Conqueror: The Survivor the Contriver. “Seorang conqueror itu orang yang selalu berjuang dan membuat strategi untuk perubahan. Nah, lewat PIMUS XI kita juga berharap semua orang yang terlibat bisa selalu berjuang dan bawa perubahan yang lebih baik,” jelasnya. Dengan berbagai rancangan kegiatan yang ada, Sista berharap PIMUS ke depannya dapat berjalan secara offline. “Tetap dijaga keaktifannya karena mahasiswa Ubaya aktif dalam lomba-lomba. Semangat terus dan selalu berikan yang terbaik untuk Ubaya,” tutupnya. (et)