Beri Beasiswa Pemimpin Muda Unggulan samueldim November 5, 2021

Beri Beasiswa Pemimpin Muda Unggulan

SURABAYA – Universitas Surabaya (Ubaya) meluncurkan beasiswa pemimpin muda unggulan untuk siswa SMA/SMK seluruh Indonesia kemarin (28/10). Program beasiswa yang diperuntukkan kepada siswa yang memiliki pengalaman dalam OSIS tersebut diberikan sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93.
Peluncuran beasiswa pemimpin muda unggulan tersebut ditandai dengan penandatanganan deklarasi dengan ukuran 2,4 x 1,17 meter yang dilakukan perwakilan siswa OSIS SMA/SMK Kota Surabaya bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ubaya di lapangan Perpustakaan Ubaya kemarin.
Rektor Ubaya Benny Lianto menyatakan, program beasiswa tersebut diperuntukkan secara khusus bagi ketua maupun pengurus OSIS dari SMA / SMK di seluruh Indonesia. Kesempatan itu juga diberikan kepada lulusan SMA / SMK yang tidka bergabung dlaam OSIS, tetapi memiliki pengalaman berorganisasi di luar sekolah. ‘Siswa yang memiliki keinginan untku menjadi pemimpin masa depan juga bisa mengikuti program beasiswa pemimpin muda unggulan,’ tuturnya.
Dia menambahkan, Ubaya ingin pemimpin muda unggulan tidak hanya aktif dalam organisasi, tetapi juga mempunyai potensi akademik yang baik. Program beasiswa pemimpin muda unggulan tersebut berupa beasiswa dengan potongan 50-70 persen uang sumbangan pendidikan (USP) dan uang penyelenggaraan pendidikan (UPP) di semester pertama. ‘Harapan kami, adanya program beasiswa tersebut dapat melahirkan pemimpin muda unggulan yang mampu membawa Indonesisa lebih maju,’ ujarnya.
Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, lanjut dia, Ubaya ingin membangkitkan semangat para pemuda Indonesia melalui pendidikan. Di Ubaya, ada banyak wadah organisasi yang dapat melatih jiwa kepemimpinan para mahasiswa agar dapat menjadi generasi pemimpin. Mulai BEM fakultas hingga unit kegiatan mahasiswa (UKM). ‘Saya harapa masyarakat dapat memanfaatkan beasiswa tersebut dan menjadi lulusan unggul di masa mendatang,’ imbuhnya. (ayu/c12/ai)
Sumber: Jawa Pos, 29 Oktober 2021