Poltek Ubaya Sediakan 500 Beasiswa Sakti samueldim June 18, 2021

Poltek Ubaya Sediakan 500 Beasiswa Sakti

Bentuk kepedulian kepada Anak BAngsa di Momen Peringatan Hari Pancasila Ke-76
Sebagai perguruan tinggi vokasi terbaik nomor satu se-Jawa Timur versi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Politeknik Ubaya terus berinovasi dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Memperingati Hari Pancasila ke-76, Politeknik Ubaya meluncurkan Gebyar Beasiswa Sakti untuk 500 anak Indonesia.
Beasiswa Sakti merupakan bentuk kepedulian dan persembahan istimewa Politeknik Ubaya di Hari Lahir Pancasila untuk membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di masa pandemi Covid-19. Melalui Beasiswa Sakti, Politeknik Ubaya ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat di seluruh Indonesia agar tidak patah semangat dalam meraih impian.
Pancasila dan multikultur merupakan karakter yang dibentuk dan menjiwai seluruh civitas academica Politeknik Ubaya. Hal itu tercermin lewat salam yang selalu dikumandangkan. Yakni, salam multikultur, salam Pancasila, dan salam profesional.
‘Kami berharap dengan meluncurkan Gebyar Beasiswa Sakti 500, Politeknik Ubaya dapat memunculkan kembali semangat belajar generasi muda,’ ungkap Direktur Politeknik Ubaya Agung Sriwardhani SE MA.
Peresmian dan sosialisasi beasiswa kepada calon mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022 telah digelar secara virtual dalam acara Gebyar Beasiswa Sakti 500 Politeknik Ubaya pada 1 Juni 2021. Calon mahasiswa baru berkesempatan meraih beasiswa hingga potongan 100 persen uang penyelenggaraan pendidikan (UPP) dan uang sumbangan pendidikan (USP) untuk tiga tahun masa studi normal pada jenjang pendidikan program diploma III (D-3).
Pendaftaran Beasiswa Sakti berlangsung pada 1-18 Juni 2021 secara online melalui daftar.ubaya.ac.id. Calon mahasiswa akan mendapat harga spesial untuk biaya formulir pendaftaran. Biaya formulirnya mengikuti kombinasi tanggal-bulan-tahun cantik, sesuai dengan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun idu, yaitu Rp 16.210., bisa ditransfer melalui BRI atau BCA virtual account.
Selanjutnya, calon mahasiswa bisa memilih daftar jalur tanpa tes Beasiswa Sakti Poltek Ubaya dan mengirim nilai rapor selama SMA melalui link Google Form bit.lt/Formulir-BeasiswaSakti500 . Penerima beasiswa akan diumumkan pada Sabtu, 26 Juni 2021.
Beasiswa Sakti terbuka untuk seluruh program studi (prodi) Politeknik Ubaya. Yakni, akuntansi, manajemen pemasaran, sekretaris, administrasi bisnis, bahasa Inggris bisnis, dan perpajakan dengan pilihan kelas reguler di pagi hari dan kelas profesional di malam hari.
Politeknik Ubaya selalu mengedepankan pembelajaran dengan model atau aplikasi terapan dalam mempersiapkan SDM unggul, berkarakter, dan profesional di masa depan. Setiap prodi yang ditawarkan bertujuan mempersiapkan sekaligus menghasilkan tenaga muday ang terampil, kreatif, serta berkarakter di bidang bisnis dan manajemen. Perkuliahan lebih mengutamakan unsur praktik dengan komposisi 70 persen praktik dan 30 persen teori.
Filosofi Politeknik Ubaya adalah 3C. Yakni, cepat lulus, cepat kerja, dan cepat sukses. Karena itu Politeknik Ubaya bersinergi dengan iduka (industri, dunia usaha, dan dunia kerja) ternama di Indonesia dengan mempersiapkan SDM berkualitas.
Dengan demikian, lulusannya tidak hanya memiliki kemampuan akademis, tetapi juga pengalaman dan kemampuan praktikal agar siap berkiprah di dunia kerja. Selama menempuh pendidikan di Politeknik Ubaya, mahasiswa juga diberi bekal softskills berupa pembentukan karakter, mental, etika, moral, dan akhlak agar menjadi lulusan yang berkualitas, berkarakter, dan berintegritas.
Raih kesempatan mendapatkan Beasiswa Sakti. Jangan tunda kuliah. Segera dafarkan diri Anda. Informasi lebi hlanjut, klik https://ubaya.ac.id. Jadilah bagian masa depan Indonesia yang lebih baik! (c18/ran)
Sumber: 12 Juni 2021