Gelar Upacara Virtual hingga Bagi-Bagi Beasiswa samueldim June 8, 2021

Gelar Upacara Virtual hingga Bagi-Bagi Beasiswa

SURABAYA – Banyak cara bagi kampus untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Ada yang menghelat upacara secara virtual hignga bagi-bagi Beasiswa Sakti kepada 500 anak bangsa. Seluruh kegiatan itu sekaligus bertujuan menumbuhkan jiwa patriotisme di kalangan mahasiswa.
Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya) kemarin (1/6) memperingatinya dengan meluncurkan Beasiswa Sakti untuk 500 anak bangsa Indonesia. Peresmian dan sosialisasi beasiswa kepada siswa-siswi SMA/SMK/MA dan umum tersebut diadakan secara virtual.
Direktur Politeknik Ubaya Agung Sri Wardhani menjelaskan, pihaknya memiliki nilai-nilai mulitkultur dalam mendidik dan membina mahasiswa. Jadi, perayaan Hari Lahir Pancasila menjadi saat yang tepat untuk membantu masyarakat yang pendidikannya terkendala akibat pandemi Covid-19. ‘Kami berharap peluncuran Beasiswa Sakti-500 Politeknik Ubaya menambah semangat belajar bagi generasi muda,’ tuturnya.
Sementara itu, upacara virtual diselenggarakan Universtias 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Untag Surabaya Dr Mulyanto Nugroho. Meski hanya berlangsung secara virtual, upacara itu juga dihadiri pengurus dan pejabat struktural Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya (YPTA) serta seluruh pejabat struktural, tenaga pendidikan, dan tenaga kependidikan di lingkungan Untag. Upacara yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut diikuti 1.396 peserta (ayu/c14/dio).
Sumber: JawaPos, 2 Juni 2021