Melalui Entrepreneur Kenalkan Kuliner Indonesia samueldim April 13, 2021

Melalui Entrepreneur Kenalkan Kuliner Indonesia

Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (Ubaya) bekerja sama dengan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) mengadakan webinar bertajuk ‘Sukses Berbisnis Kuliner Bersama Sang Maestro dan Pakar Kuliner Indonesia’. Webinar ini merupakan salah satu acara dari rangkaian ASENSI Talk. William Wongso yang merupakan Maestro Kuliner Indonesia dan Susanty Widjaya sebagai Ketua Umum ASENSI sekaligus entrepreneur di bidang kuliner hadir menjadi narasumber dalam kesempatan ini. Webinar dilaksanakan pada Sabtu, 27 Maret 2021 jam 10.00-11.30 WIB secara online melalui Zoom.

Sebagai culinary legend dari Indonesia, William secara khusus memperkenalkan Kuliner Indonesia beserta peluang-peluangnya di pasar internasional. “Pendidikan dasar mengenai Kuliner Indonesia masih minim akibat dahulu ada tuntutan partisipasi di kancah internasional,” ungkap William. Maraknya penggunaan sosial media mengubah perilaku wisatawan menjadi memiliki keinganan untuk makan makanan lokal yang autentik. “Adanya peluang-peluang dalam bidang Kuliner Indonesia di dalam maupun di luar negeri sangatlah besar,” tegas William.

Selain itu William juga memperkenalkan program yang dimotori oleh Kementerian Maritim dan Investasi yaitu ‘Indonesia Spice Up the World’ yang bertujuan mempromosikan Kuliner Indonesia di pasar internasional. Sebagai entrepreneur, Susanty membagikan keuntungan-keuntungan lisensi dan franchise di dunia kuliner. “Selama yakin kualitas akan selalu baik maka lisensi dan franchise akan menjadi peluang usaha yang baik bagi dunia kuliner di Indonesia,” papar Susanty.(han)