Gandeng Ubaya untuk Kembangkan Kualitas ASN hayuning March 22, 2021

Gandeng Ubaya untuk Kembangkan Kualitas ASN

Beragam strategi direalisasikan Pemrov Jatim untuk mengembangkan kualitas dan kompetensi aparatur sipil negara(ASN). Salah satunya melalui program pengembangan SDM bersama kalangan akademisi.
Program itu direalisasikan. Pemrov bekerja sama dengan Universitas Surabaya (Ubaya) untuk mengembangkan kualitas ASN. Kemarin kerja sama tersebut ditandai lewat penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Ubaya Benny Lianto di Gedung Negara Grahadi.
Khofifah mengatakan, lewat kerja sama itu, Ubaya akan memberikan dukungan pada program penguatan kualitas ASN di Jawa Timur. Salah satunya, pemberdayaan masyarakat desa serta pengembangan SDM atau kediklatan. ‘Ubaya memiliki sumber daya yang cukup pada bidang tersebut. Mereka bisa membantu pemprov agar program bisa terlaksana dengan baik,’ katanya.
Rektor Ubaya Benny Lianto mengatakan, fokus kerja sama tersebut adalah meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan SDM. ‘Ini wujud implementasi merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) dan kontribusi Ubaya dalam ikut membangun dan memajukan Jawa Timur,’ ungkapnya. (riq/c13/ris).
Sumber: Jawa Pos, 11 Maret 2021