Ubaya Borong Juara Kompetisi Akuntansi hayuning November 6, 2020

Ubaya Borong Juara Kompetisi Akuntansi

SURABAYA – Pandemi tidak menghambat mahasiswa untuk terus berprestasi. Itu terbukti dari dua mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Surabaya (Ubaya) yang berhasil memborong juara di ajang Kompetisi Akuntansi Airlangga (KAA) 2020. Mereka menyabet peringkat pertama dan ketiga.
Kedua mahasiswa adalah Merelyn dan Jonathan Valentine Soegiharto. Kompetisi tersebut diikuti 80 peserta dari perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) se Indonesia secara daring.
Merelyn yang menyabet juara I dalam KAA 2020 mengatakan, dia mengaplikasikan materi akuntansi yang telah dipelajari selama lima semester di Ubaya dalam perlombaan dengan baik. ‘Saya juga dapat membanggakan Prodi Akuntansi Ubaya,’ katanya.
Dalam lomba tersebut, Merelyn dan Jonathan harus melewati rangkaian babak perlombaan. Mulai penyisihan, semifinal, hingga final. Saat babak penyisihan, peserta diminta untuk mengerjakan 60 soal pilihan ganda tentang akuntansi secara umum dengan batas waktu 120 menit. Peserta pun diseleksi menjadi 50 orang untuk lanjut ke tahap main event. Yakni babak semifinal dan babak final. (ayu/c13/dio)
Sumber: Jawa Pos, Selasa, 3 November 2020