Meets the Parents Poltek 2020: Cepat Lulus, Cepat Kerja, Cepat Sukses hayuning September 23, 2020

Meets the Parents Poltek 2020: Cepat Lulus, Cepat Kerja, Cepat Sukses

‘Politeknik Ubaya puji tuhan sudah lima kali berturut-turut mendapatkan anugrah penghargaan kampus unggul dari LLDIKTI Wilayah VII yang dimana kami dinobatkan sebagai kampus vokasi swasta terbaik se-jawa timur,” ujar Agung Sri Wardhani, SE, M.A. selaku Direktur Politeknik Ubaya saat memberikan sambutannya pada pertemuan orang tua mahasiswa baru. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara pertemuan kali ini diadakan online melalui aplikasi zoom. Acara Meets The Parents diselenggarakan pada Kamis, 10 September 2020 itu diikuti oleh seluruh orangtua dari semua progam studi di politeknik ubaya.

Meets The Parents (MTP) digelar sebagai bentuk apresiasi kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan tingkat lanjut pada Politeknik Ubaya. Selain itu para orangtua akan dikenalkan mengenai informasi tentang kampus juga mengenai pelaksanaan kegiatan selama masa perkuliahan. Jadi mereka akan lebih mengetahui sistem pembelajaran anak-anak mereka nantinya. “Menggunakan kurikulum 70% praktek dan 30% teori, diharapkan para mahasiswa nantinya akan menjadi pribadi yang unggul dan professional. Sesuai dengan motto kami yaitu cepat lulus, cepat kerja dan cepat sukses,” ucap Agung.

Dengan masa perkuliahan dua setengah tahun itulah, mahasiswa akan lebih ditekankan pada praktek di pembelajarannya. Dimana diakhir semester akan terdapat magang di perusahaan kerjasama, yang menjadikan mahasiswa semakin siap untuk bekerja. Namun tidak menutup kemungkinan jika mahasiswa ingin melanjutkan ke jenjang sarjana nantinya. “Untuk lulus D3 harus menempuh 115 sks, tapi kalau ingin lanjut S1 tentu bisa banget. Jadi kalau mau langsung bekerja bisa, mau jadi pengusaha bisa, mau lanjut pendidikan di manapun juga bisa. Asal lulus dulu dari politeknik ubaya ya,” ucap Slamet Wahyudi S.E., M.IB sembari bercanda. Beliau selaku wakil direktur Politeknik Ubaya sekaligus Dosen Kaprodi Manajemen Pemasaran yang turut menjelaskan materi pada sore itu. (mad)