Berkurban Sapi, Cara Ubaya Pererat Silaturahmi hayuning August 12, 2020

Berkurban Sapi, Cara Ubaya Pererat Silaturahmi

Surabaya : Universitas Surabaya (Ubaya) sumbang sapi satu ekor kepada warga di Desa Segoro Tambak Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur. Sapi tersebut, didatangkan langsung dari Madura.
Hewan kurban tersebut, diserahkan kepada perwakilan Aparat Desa di depan Masjid Baitul Muttaqien, Segoro Tambak Sedati. Penyerahan sapi dilakukan langsung oleh Yusrambono selaku Sekretaris Yayasan Universitas Surabaya.
‘Sapi berwarna coklat bertuliskan Ubaya di badan, sebagai tanda pemberian dari Ubaya kepada warga Desa Segoro Tambak Sidoarjo,’ ujar Bono dalam siaran pers, Sabtu (1/8/2020).
Sapi diterima langung oleh aparat desa, guna memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H. Dan disembelih bersamaan dengan hewan kurban lainnya, kemudian dibagikan kepada warga yang kurang mampu dan warga Desa Segoro Tambak Sidoarjo.
‘Hari ini saya senang karena bisa berbagi dengan saudara kita yang ada di Desa Segoro Tambak Sedati Sidoarjo. Sapi yang kami sumbangkan semoga memberikan manfaat bagi warga dan tentunya untuk meningkatkan ketagwaan kepada Sang Pencipta, serta menjalin silaturahmi,” ungkapnya.
Ubaya dan warga Desa Segoro Tambak Sedati memiliki hubungan yang baik. Ubaya memiliki sepetak tanah di desa tersebut. Sebagai warga, bersilaturahmi dengan tetangga menjadi hal yang terus dilakukan.
‘Menjaga kerukunan antar warga dan umat beragama juga selalu ditekankan di Ubaya sebagai kampus multikultur,’ tandasnya.
Sumber: rri.co.id