Film yang Terdampak Pandemi Covid-19 hayuning May 11, 2020

Film yang Terdampak Pandemi Covid-19

Ilustrasi: freepik.com
Hingga 11 Mei 2020, sudah tercatat sebanyak 14.265 kasus positif Covid-19 di Indonesia, seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak terhadap berbagai sektor, salah satunya adalah industri hiburan khususnya perfilman. Sejak adanya himbauan physical distancing di berbagai negara yang terdampak virus korona, banyak bioskop telah berhenti beroperasi sementara. Akibatnya beberapa film yang dijadwalkan rilis atau tayang tahun ini terpaksa harus ditunda meskipun sudah dinanti oleh banyak orang.
Berikut merupakan beberapa film Hollywood yang menunda jadwal tayangnya akibat dari wabah virus korona:
1. No Time To Die
Perilisan film terbaru James Bond yang sudah dinanti-nanti oleh para penggemar film action ini ditunda hingga bulan November 2020.
2. Peter Rabbit 2: The Runaway
Lanjutan dari film Petter Rabbit (2018) pada awalnya direncanakan mulai tayang pada bulan Maret lalu, namun wabah virus korona mengakibatkan film ini tunda tayang hingga bulan Agustus mendatang.
3. Vanguard
Film yang dibintangi oleh Jackie Chan ini pada awalnya akan dirilis untuk menyambut Tahun Baru Imlek, pada Januari 2020 lalu. Akibat dari wabah virus korona, perilisan film ini ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.
4. My Spy
Film terbaru Dave Bautista ini juga mengumumkan penundaan jadwal tayangnya yang semula dijadwalkan rilis pada tanggal 13 Maret 2020.
5. Doraemon The Movie: Nobita’s New Dinosaur
Film terbaru dari Doraemon The Movie ini rencananya akan ditayangkan pada 6 Maret 2020 untuk merayakan ulang tahun manga Doraemon yang ke-50. Namun film ini juga mengalami penundaan jadwal tayang hingga waktu yang belum ditentukan.
6. A Quiet Place Part 2
Pihak Paramount Pictures melalui akun instagram-nyatelah menyampaikan pemindahan jadwal rilis global dari lanjutan film A Quite Place 1 sebagai pertimbangan terkait wabah korona yang sekarang sedang menjadi pandemi global.
7. Fast and Furious 9
Para penggemar film Fast and Furious mesti bersabar, sebab film kesembilan dari sekuel ini akan ditunda penayangan perdananya hingga bulan April 2021 mendatang.
8. Black Widow
Film solo pertama dari Natasha Romanoff, sebagai salah satu karakter dari Marvel Cinematic Universe ini juga ditunda jadwal tayang perdananya hingga waktu yang belum ditentukan.
9. Antebellum
Para penggemar film horror harus turut ikut bersabar, sebab salah satu film horror hasil produksi QC Entertainment ini juga menunda tanggal perilisan filmnya yang semula direncanakan pada 24 April 2020.
10. Run
Distributor film Lionsgate juga mengumumkan penjadwalan ulang salah satu perilisan film horrornya. Film yang dibintangi oleh Sarah Paulson dan Kiera Allen ini awalnya diproyeksikan akan rilis pada 24 Januari 2020 lalu.
11. Spiral
Film yang dibintangi oleh bintang papan atas Chris Rock dan L. Jackson ini semula dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 15 Mei 2020 mendatang. Wabah virus korona yang belum mereda akhirnya juga memaksa film ini untuk menunda jadwal penayangan perdananya hingga waktu yang belum ditentukan.
Penundaan jadwal tayang film-film Hollywood ini tidak hanya berpengaruh terhadap para pemilik usaha industri perfilman, melainkan juga memunculkan kekecewaan di kalangan penikmat film. Para penggemar harus lebih sabar dalam menanti penayangan film yang sebelumnya dijadwalkan tayang pada awal hingga pertengahan tahun ini. Kita semua berharap agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan para penggemar film dapat segera menikmati film-film yang tentunya sudah ditunggu-tunggu. So, supaya wabah ini bisa cepat berakhir, stay safe dan #DiRumahAja yaa guys! (li)