Industrial Speak Up 2020: Kurikulum Baru dan Aspirasi Mahasiswa hayuning March 2, 2020

Industrial Speak Up 2020: Kurikulum Baru dan Aspirasi Mahasiswa

KSM Teknik Industri kembali menyelenggarakan acara tahunan yaitu Industrial Speak Up. Acara ini diselenggarakan pada Jumat, 21 Februari 2020 pukul 09.00 sampai 12.00 WIB di Ruang TC 01.04 Kampus II Universitas Surabaya. Dengan tema ‘The Truth of Industrial Engineer’, mahahasiswa yang hadir diberikan informasi mengenai sistem perkuliahan di Jurusan Teknik Industri secara mendetail dan informasi mengenai kurikulum baru. Hadir diantaranya, Dr. Indri Hapsari, S.T., M.T. selaku Ketua Jurusan Teknik Industri hadir beserta dosen-dosen lainnya. Sebanyak 90 mahasiswa-mahasiswi Jurusan Teknik Industri angkatan 2019 dan mahasiswa-mahasiswi angkatan 2017 dan 2018 yang berprestasi hadir untuk menerima sertifikat.
Sosialisasi mengenai kurikulum 2020 yang akan diterapkan mulai semester gasal 2020-2021 disampaikan secara detail dalam acara ini, seperti perubahan, penghapusan dan penambahan mata kuliah di Jurusan Teknik Industri. “Adanya perubahan ini jangan disikapi dengan pikiran akan membuat anda sulit lulus kuliah karena ada perubahan mata kuliah, para dosen akan berusaha tidak akan merugikan mahasiswa,” jelas Indri. Jumlah SKS yang telah diambil di mata kuliah atau semester sebelumnya tidak akan berubah meskipun di kurikulum baru berubah, sehingga mahasiswa tidak akan dirugikan. Ada dosen yang bertugas sebagai Academic Advisor (AA), guna membantu mahasiswa solusi terkait masalah di dunia perkuliahan.
Setelah penjelasan mengenai kurikulum baru, seluruh dosen Jurusan Teknik Industri memperkenalkan dirinya masing-masing dan memberi tips serta semangat kepada mahasiswa-mahasiswi angkatan 2019. Acara dilanjutkan dengan tujuan utama dari diselenggarakannya Industrial Speak Up, yaitu penyampaian aspirasi mahasiswa melalui sesi tanya jawab dan sharing kepada para dosen secara langsung. “Melalui acara ini saya berharap teman-teman Angkatan 2019 dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan teman sejurusan serta diberi kebebasan untuk berpendapat mengenai jurusannya,” ujar Nicholas Winarto, mahasiswa Jurusan Teknik Industri Angkatan 2019, selaku ketua acara. (RE5)